Perkenalkan Asian Games, Bhin-Bhin, Kaka dan Atung Sambangi 7 Sekolah di Palembang

Perkenalkan Asian Games, Bhin-Bhin, Kaka dan Atung Sambangi 7 Sekolah di Palembang
Ilustrasi stadion © Youtube.com

Beragam upaya dilakukan Pemprov Sumsel untuk menyosialisasikan Asian Games kepada masyarakat, khususnya masyarakat Palembang. Setelah Alex Noerdin dan Akhmad Najib resmi membuka perlombaan Kampung Hias Asian Games di Komperta Plaju pada Jumat (04/05) lalu, kini giliran ketiga maskot Asian Games, yaitu Bhin-bhin, Kaka dan Atung yang ‘terjun’ langsung ke lapangan untuk memperkenalkan Asian Games pada warga Palembang.

Berbeda dengan sosialisasi sebelumnya, agenda yang bertajuk “Asian Games Goes to School” tersebut dilakukan secara bergilir dari satu sekolah ke sekolah lainnya yang ada di Palembang, bermula dari SMPN 1 Palembang. Kegiatan tersebut dikomandoi langsung oleh Nirmala Dewi, Staf Khusus Ketua Umum INASGOC dan Akhmad Yusuf Wibowo, Kadispora Sumsel.

Keceriaan anak-anak SD menyambut kedatangan Kaka, Bhin-Bhin dan Atung © liputan1.com

“Ini (kegiatan roadshow) dalam rangka sosialisasi Asian Games. Mereka sangat antusias. Tadi sudah ada penampilan tarian, bermain alat musik, 3 on 3, flashmob, dan lain sebagainya,” ujarnya. Tentu untuk menarik perhatian anak-anak, pihak penyelenggara mengadakan berbagai perlombaan menarik, seperti pertandingan basket 3-on-3, lomba memasukkan bola ke ring basket, lomba memasukkan bola ke lubang dan flashmob. Untuk tiap pemenang, disediakan kaus Asian Games yang eksentrik.

“Olahraga merupakan bagian yang esensial dari pendidikan. Sebab, pendidikan menumbuhkan bukan hanya aspek intelektual, melainkan juga fisik, sosial, dan emosional. Olahraga mengajarkan kekuatan jasmani, tetapi juga sportivitas, kerja sama, kepercayaan diri, menetapkan target, dan strategi yang semuanya bisa dimanfaatkan optimal untuk perkembangan anak secara utuh," ujar Erick Tohir, Ketua Inasgoc seperti dikutip dari situs indopos.co.id.

Darmansa, Humas KONI Provinsi Sumsel menyatakan bahwa kegiatan yang sama juga digelar secara serentak di Jakarta. Menurutnya, Asian Games selain diketahui oleh orang dewasa juga harus dipahami oleh anak-anak usia sekolah. “Setelah SMPN 1 Palembang, dilanjutkan ke SD Bina Ilmi, SDN 109, SDN 1, SDN 149, SDN 195 dan SMPN 52”, ujarnya.

Kegiatan roadshow Asian Games Goes to School direncanakan akan berlangsung hingga 11 Mei 2018.

(sumber : genpi.co; indopos.co.id; palembang-pos.com)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 100%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu