Viral Video Flashmob di Bandara, Benarkah Dilakukan Atlet Mancanegara?

Viral Video Flashmob di Bandara, Benarkah Dilakukan Atlet Mancanegara?
Cuplikan video flashmob di Bandara Husein Sastranegara © airmagz.com

Asian Games 2018 meninggalkan kisah bahagia bagi banyak orang, terutama masyarakat Indonesia. Setelah ditutup secara seremonial dan meriah pada 2 september lalu, berangsur-angsur atlet mancanegara mulai meninggalkan wisma atlet di Jakarta dan Palembang, kambali ke negara asal masing-masing.

Namun siapa sangka, dalam salah satu kesibukan bandara karena arus balik atlet, terjadi sebuah peristiwa yang tidak biasa : puluhan orang di bandara tiba-tiba secara kompak melakukan flashmob, diiringi lagu soundtrack Asian Games 2018. Peristiwa tersebut sempat diviralkan oleh salah seorang warganet Indonesia pada Selasa (04/09) lalu dalam sebuah video berdurasi lengkap enam menit.

Beberapa klaim menyatakan bahwa aksi flashmob tersebut dilakukan oleh atlet mancanegara yang sedang menunggu pesawat pulang ke negaranya masing-masing di Bandara Soekarno-Hatta, di Tangerang. Kesan tersebut tentu membuat warganet Indonesia merasa takjub, karena dilakukan secara spontan, namun sangat kompak.

Namun benarkah demikian?

Klarifikasi Pihak Bandara

Faktanya, para penari tersebut bukanlah atlet, namun petugas bandara, dan bandara tempat aksi tersebut direkam bukanlah Bandara Soekarno-Hatta, melainkan Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat.

"Flashmob itu arahan dari direksi untuk seluruh bandara Angkasa Pura untuk mengadakan flashmob Asian Games. Di Bandara Husein Sastranegara, kita melakukan saat closing", terang Humas Bandara Husein Sastranegara, Mabruri, pada Selasa (04/09) lalu, dikutip dari detik.com. "Kita dibantu teman-teman dari Komunitas Dance Cover di Bandung. Ada juga beberapa petugas bandara yang ikut", timpalnya. Dengan kata lain, flashmob tersebut memang telah direncanakan sebelumnya oleh pihak Angkasa Pura dalam rangka menyemarakkan Asian Games 2018 hingga akhir.

Sementara itu, keterangan berbeda diperoleh dari Agus Haryadi, Senior Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura 2. Ia membenarkan bahwa flashmob memang dilakukan petugas Bandara Soekarno-Hatta. Dilansir dari liputan6.com, ia mengatakan bahwa selain di Bandara Soekarno-Hatta, flashmob sebelumnya juga dilakukan di Bandara Palembang dan Bandara Minang. "Masyarakat yang melihat semua happy, kebetulan flashmob kita tempatkan di area yang tidak mengganggu bandara, baik flow maupun sound-nya”, tambah Agus.

Di bandara Soekarno-Hatta, flashmob yang diiringi official theme song Asian Games 2018 "Meraih Bintang" versi Via Vallen tersebut digelar di Terminal 3. Meski awalnya hanya pegawai bandara yang melakukan tarian, semua orang di tempat tersebut, termasuk para atlet, kemudian turut ikut menari diiringi lagu karena terbawa suasana.

Berikut video lengkap flashmob yang viral tersebut :

(sumber : detik.com; liputan6.com; youtube.com)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 100%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu