Lewat Bupati Muba, Model dan Bolu Nanas Go Nasional!

Lewat Bupati Muba, Model dan Bolu Nanas Go Nasional!
Bolu Nanas ©cookpad

Apa yang anda pikirkan jika mendengar kata model? Perempuan-perempuan tinggi nan cantik berjalan anggun di atas runway memamerkan busana terindahnya? Hmmm... tunggu dulu, di Sumatera Selatan, model merupakan salah satu makanan khas loh! Model merupakan makanan yang terbuat dari adonan ikan yang disajikan dengan kuah.

©travelingyuk.com

Kemarin malam (28/1), Bupati Musi Banyuasin, H Dodi Reza Alex Noerdin menghadiri  acara ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia yang ditayangkan di Indosiar. Bukan tanpa alasan, kehadiran orang nomor satu di Muba tersebut ke studio Indosiar tak lain adalah untuk mendukung salah satu kontestan yakni Mitamusari yang ternyata berasal dari Muba. Mitamusari merupakan warga asal Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

©palpres.com

Setelah menyisihkan ribuan peserta di tingkat Provinsi, Mita berhasil terpilih menjadi salah satu perwakilan dari Sumatera Selatan dan satu-satunya dari Muba untuk tampil di Indosiar. Selain mita, Indosiar juga meloloskan 4 peserta lain dari Sumatera Selatan yakni dua orang dari Prabumulih, satu dari Banyuasin, dan satu dari Palembang. Bupati Muba tak henti-hentinya memberi dukungan serta mengajak warga terkhususnya masyarakat Muba untuk terus mendukung Mita bahkan pada malam puncak, Dodi Reza tampak hadir di barisan para audiens untuk memberikan dukungan langsung.

©sumseltribunnews

Menariknya, tidak sekedar hadir untuk menyemangati putri daerahnya, Dodi pada malam itu juga mengejutkan penghuni studio bahkan warga Indonesia yang menonton lantaran membawa kuliner khas Sumatera Selatan. Rupanya, dalam kesempatan tersebut Dodi berupaya untuk mengenalkan jajanan khas daerah Sumsel yakni model dan bolu nanas atau yang di Palembang dikenal dengan kue lapis nanas. Aksinya ini pun mengundang banyak pujian dari masyarakat. Orang terpenting di Kabupaten yang terkenal dengan motto serasan sekatenya ini menyatakan bahwa Ia ingin kuliner-kuliner khas Sumatera Selatan lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebelum nanti akan dikenal oleh dunia melalui Asian Games agustus mendatang.


Sumber: palpres ; sumseltribunnews 

Pilih Bangga Bangga 50%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 50%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu