Asik! Jaringan 4G Akhirnya Akan Dinikmati Seluruh Warga Musi Banyuasin

Asik! Jaringan 4G Akhirnya Akan Dinikmati Seluruh Warga Musi Banyuasin
Animasi Jaringan Internet © livewallpaper.info

Setelah pada bulan November 2017 Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan menandatangani nota kesepahaman dengan PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, akhirnya pada bulan Januari 2018 jaringan internet 4G LTE Frekuensi 450 MHz sudah dapat digunakan. Diawali dengan demo yang berbentuk video conference antara Bapak Bupati Muba di Command Centre Room dan para camat, mereka mengaku bahwa kualitas video dengan jaringan 4g LTE dalam demonstrasi tersebut sudah sangat baik.

Tak hanya berhenti disitu, layanan 4G LTE nantinya akan dibawa ke daerah pedesaan dan sub urban khususnya di Kabupaten Muba yang beribukota di Sekayu. Kabupaten Muba sendiri nyatanya telah memiliki infrastruktur dasar seperti jaringan fiber optic yang menghubungkan setiap perangkat daerah di Sekayu, data center dan memiliki 11 menara telekomunikasi yang berada di tiap-tiap kecamatan. 

Bupati Muba yang sedang mencoba video conference
Bupati Muba yang sedang mencoba demonstrasi jaringan 4G LTE © Detik Sumsel

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Muba, Dicky Meiriando mengatakan kehadiran Net1 Indonesia penyediaan jaringan internet berkualitas tinggi di kecamatan sampai ke perdesaan ini dilaksanakan melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Jangkauan sinyal 4G LTE 450Mhz Net1 Indonesia yang telah ada di salah satu kabupaten Sumatera Selatan itu sendiri dapat mencapai lebih dari 100 km. Frekuensi 450MHz sangat cocok untuk negara kepulauan seperti Indonesia yang memiliki populasi penduduk tersebar secara geografis.

Target penyebaran 4G LTE untuk seluruh Indonesia yaitu pada akhir 2018 sehingga seluruh warga pedesaan maupun pelosok juga dapat menikmati fasilitas yang sama halnya dengan warga perkotaan.


Sumber: bisnis.com | beritamuba.com | detiksumsel

Pilih Bangga Bangga 47%
Pilih Sedih Sedih 20%
Pilih Senang Senang 13%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 13%
Pilih Terpukau Terpukau 7%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu