Lampu Hias Warna-warni Siap Percantik Jembatan Musi VI

Lampu Hias Warna-warni Siap Percantik Jembatan Musi VI
Pembangunan Jembatan Musi VI yang terus dikebut tenagh terkendala pembebasan lahan © rimaunews.com

Proyek Pembangunan Jembatan Musi VI yang menghubungkan Jalan Faqih Usman (Seberang Ulu) dan Jalan Sultan Mansyur (Seberang ilir) memang belum kunjung rampung. Salah satu kendala utama pembangunan jembatan ini adalah pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan pangkal jembatan.

Meski pengerjaan fisik belum jembatan selesai, pihak konstruksi Jembatan Musi VI tetap melanjutkan pengerjaan sektor pendukung jembatan. Salah satu sektor pendukung yang dituntaskan adalah pemasangan lampu hias yang nantinya akan mempercantik Jembatan Musi VI.

Keindahan Jembatan Musi VI saat uji coba lampu hias © ssci.palembang.sumsel

Beberapa waktu lalu masyarakat Palembang sempat dibuat takjub dengan uji coba lampu hias Jembatan Musi VI. Tepatnya pada senin (03/12) lalu, pihak konstruksi Jembatan Musi VI berhasil melakukan uji coba lampu hias tersebut tanpa adanya kendala teknis. “Artinya, kondisi kelistrikannya itu sudah baik dan semua lampu pun sudah menyala”, ujar Fauzi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Musi VI pada selasa (04/12) lalu, dilansir dari Jawapos.

Fauzi berujar bahwa lampu yang dipasang di jembatan berupa LED yang memancarkan cahaya warna-warni dengan gradasi yang berubah-ubah. Setelah pengerjaan fisiknya mencapai 100 persen, lampu hias jembatan tersebut rencananya akan dinyalakan kembali.

“Kalau kemarin itu hanya dihidupkan lima menit saja untuk memastikan kondisi kelistrikannya, kalau sudah selesai semua barulah dihidupkan setiap malam untuk menerangi jembatan tersebut”, timpal Fauzi.

Untuk progres pembangunan fisik jembatan sendiri, saat ini pembangunan Jembatan Musi VI telah mencapai 73 persen dan ditargetkan akan mencapai 80 persen pada akhir Desember mendatang. Selepas itu, pihak konstruksi masih menunggu pembebasan lahan di wilayah Seberang Ulu yang rencananya mulai akan dilaksanakan pada 2019 mendatang.

“Kami harap persoalan lahan ini segera selesai sehingga pembangunan fisik dapat dilakukan secepatnya”, harap Fauzi

Seperti diketahui, dana pembangunan Jembatan Musi VI bersumber dari APBD, yakni sebesar Rp. 344 miliar dengan sistem multiyear sejak tahun 2015 lalu. Setelah rampung, Jembatan Musi VI diklaim akan memiliki panjang 350 meter dan mampu menanggung bobot maksimal seberat 350.000 ton.

(sumber : jawapos.com; tribunnews.co)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu