Flyover Simpang Keramasan Akan Siap Layani Pemudik Lebaran 2018

Flyover Simpang Keramasan Akan Siap Layani Pemudik Lebaran 2018
Tampak atas Flyover Simpang Keramasan © palembang.go.id

Para pemudik lebaran Idul Fitri 2018 dari Palembang ke Jalur Lintas Timur Sumatera tahun ini akan menemukan sesuatu yang ‘baru’ di persimpangan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang. Pasalnya, Jembatan Layang (fly over) Simpang Keramasan sudah rampung dan direncanakan siap untuk digunakan publik sebelum Idul Fitri mendatang.

Dilansir dari referensipublik.com, Asisten PPK 14, Andre Budi Lukito membenarkan hal tersebut. “Progresnya saat ini sudah 96 persen. Pengerjaan yang dilakukan seperti pengaspalan di sekitar flyover, pengecatan dan pembuatan taman. Insya Allah sebelum lebaran sudah dibuka”, ujarnya.

Pengerjaan taman dan perataan trotoar di sekitar Flyover Simpang Keramasan © populinews.com

Meski target perampungannya sempat mundur beberapa kali sejak Februari 2018 silam, selesainya Flyover Simpang Keramasan dinilai akan membantu mengurai arus mudik lebaran Idul Fitri 2018. Pasalnya, flyover ketiga yang selesai dibangun Sumsel ini menghubungkan langsung Bypass Musi II dengan Jalan Tol Palindra (Palembang-Indralaya), sehingga arus kendaran roda empat dari arah Ogan Ilir menuju Palembang diprediksi akan menjadi lebih efisien.

Sebelum resmi dibuka, Flyover Simpang Keramasan akan melewati uji laik fungsi dari tim proyek yang ada di Jakarta. Flyover dengan lebar 18 meter dan panjang 650 meter tersebut kini masih dipercantik dengan pembuatan taman.

Selain Flyover Simpang Keramasan, Pemprov Sumsel masih punya PR menyelesaikan pembangunan Flyover Simpang Bandara sebelum Asian Games 2018, serta rencana pembangunan Flyover Angkatan 66 di tahun 2019 mendatang.

(Sumber : referensipublik.com; rimaunews.com)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 100%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu