Laga Perdana, Tim Sepakbola Putri Indonesia Hujani Gawang Maladewa dengan Gol

Laga Perdana, Tim Sepakbola Putri Indonesia Hujani Gawang Maladewa dengan Gol
Timnas Sepakbola Putri Indonesia dalam laga Asian Games 2018 © sportku.com

Penempatan Timnas Sepakbola Putri Indonesia di Grup A dalam ajang Asian Games membawa keberuntungan. Dalam laga perdananya menghadapi Maladewa yang juga berada di grup A, Timnas Indonesia memperoleh kemenangan telak dengan skor 6 – 0. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jakabaring Sport City (JSC) tersebut, Timnas Indonesia langsung bermain dengan ‘ngotot’.

Gol pertama Timnas Indonesia diluncurkan ke gawang Maladewa pada menit ke-10 lewat sundulan Zahra Muzdalifah. Menyusul setelahnya, gol kedua di menit ke-15 oleh Mayang. Yudith Herlina Sada kemudian menggenapkan hegemoni Timnas Indonesia akan Maladewa dengan satu gol lagi, sehingga Indonesia unggul 3 – 0 pada babak pertama.

Kondisi tidak membaik bagi Maladewa di babak kedua. Menit ke-55, Mayang kembali menjebol gawang Maladewa, disusul tanpa henti oleh Jesella Arifya Sari di menit 61 dan Zahra Muzdalifah di menit ke-72. Pertandingan ditutup dengan skor Indonesia 6 – 0 Maladewa. Secara otomatis, kemenangan Indonesia akan Maladewa menaikkan Indonesia menjadi pemimpin klasemen Grup A. Timnas Putri Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Chinese Taipei pada Ahad (19/08) mendatang.

Satia Bagdja Ijatana, pelatih Timnas Sepakbola Putri Indonesia mengaku tidak terlalu mengenal kekuatan lawan. Ia hanya berfokus pada persiapan tim sendiri. Setelah tiba di Palembang beberapa hari lalu, anak asuhnya menjalani latihan di lapangan Baseball Jakabaring Sport City. “Kita siapkan fisik pemain jelang lawan Maladewa. Target kita tentu ingin lolos dari babak penyisihan grup,” ucapnya, dilansir dari indosport.com.

Timnas Sepakbola Putri Indonesia saat berlatih di venue Baseball stadion JSC, Palembang © bola.kompas.com

Selain pertandingan Indonesia kontra Maladewa, dua pertandingan lainnya juga digelar pada hari yang sama di Palembang, yaitu pertandingan Korea Selatan versus Taiwan (Grup A) dan Thailand versus Jepang (Grup C).

(sumber : bola.co.id; indosport.com)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 100%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu