Alex Noerdin Cup 2019 Hadirkan Ronaldinho di Palembang

Alex Noerdin Cup 2019 Hadirkan Ronaldinho di Palembang
Ronaldinho Saat Bertandang Bersama Timnas Brazil © t13.cl

Kitogalo.com, Palembang - Alex Noerdin Cup akan digelar pada Januari hingga Maret 2019 mendatang di 17 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan. Eevnt ini digelar guna merekrut dua pemain terbaik dari setiap kabupaten untuk pembentukan Tim Sepak Bola Sumsel.

Tim yang berisi pemain terbaik Sumsel tersebut nantinya akan berhadapan dengan Tim AllStar Legend yang diperkuat Ronaldinho di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada akhir Maret 2019.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Eddy Sofyan, Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), seperti dilansir BolaStylo.com.

"Ronaldinho akan berada di Palembang selama dua hari, yakni 30-31 Maret 2019. Kita sudah menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan selama dia berada di Indonesia dalam kontrak kerja. Saat ini kita sudah mendapatkan fotokopi paspornya, selanjutnya saya akan pergi ke Kedubes Brasil untuk mengurus proses keberangkatannya," ungkapnya.

Ronaldinho yang datang menggantikan Ronaldo de Lima akan menerima bayaran sebesar 500 ribu USD atau sekitar Rp 7,2 miliar untuk menjalani semua agenda di Palembang. Agenda tersebut yakni coaching clinic, pemberian bantuan sosial ke rumah sakit dan panti asuhan, kunjungan daerah serta talk show dengan media massa.

"Pekan depan, saya akan ke Madrid (Spanyol) untuk tanda tangan kontraknya. Nantinya kami juga akan menjadwalkan Ronaldinho agar bisa bertemu Presiden Jokowi," tambahnya.

Berikut jadwal kegiatan Ronaldinho mulai dari keberangkatan hingga menjalani acara di Palembang:

1. Tanggal 29 Maret siang waktu Brasil, Ronaldinho dijadwalkan berangkat menggunakan Pesawat Garuda Indonesia bersama kedua orang temannya dari Rio de Jenairo, Brasil, lalu transit ke Captown, Afrika.

2. Selanjutnya Ronaldinho akan transit di Singapura dan Jakarta, barulah kemudian tiba di Palembang pada 30 Maret sekitar pukul 14.00 WIB.

3. Selama di Palembang, Mantan Pemain AC Milan ini akan memberikan coaching clinic kepada 50 anak yang beruntung dari usia U-8 hingga U-14 di Stadion GSJ Palembang, serta melakukan kunjungan ke Desa Sido Mulyo Kabupaten OKI.

4. Ronaldinho yang merupakan Duta UNICEF akan turut mengunjungi rumah sakit atau panti sosial yang ada di Palembang. Kegiatan ini merupakan permintaan Ronaldinho sendiri.

5. Pada 1 April, Ronaldinho dijadwalkan berangkat ke Jakarta pukul 11.00 WIB, kemudian kembali pulang ke Rio de Janeiro pada pukul 20.00 WIB.

Adapun dalam Tim Allstar Legend nanti akan ada mantan pemain Sriwijaya FC, kiper Ferry Rutinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto, Vijai, Diego Mitchel, dan Ponaryo Astaman.


Sumber: (BolaStylo.com)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu