Promosi Pariwisata Melalui Festival Basemah dan Basemah Expo

Promosi Pariwisata Melalui Festival Basemah dan Basemah Expo
Pembukaan Basemah Ekpo © Liputansumsel.com

Kota Pagaralam sebagai kota yang dianugerahi keindahan alam  memiliki potensi pariwisata. Potensi ini harus didukung beberapa upaya baik oleh pemerintahan, masyarakat, maupun swasta untuk meningkatkan sektor pariwisata di Pagaralam. Dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 dan memperingati HUT Kota Pagaralam ke 17. Pemkot Pagaralam mengadakan Festival Basemah dan Basemah Expo yang dipusatkan pada Lapangan Merdeka Alun-alun Utara.

Kegiatan ini mempertemukan antar penjual dan pembeli. Sebanyak 39 stan tersedia memberi kesempatan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) kota Pagaralam untuk mempersiapkan diri menyambut pasar bebas. Tak lupa ajang perkenalan seni dan budaya untuk memperkenalkan pariwisata Pagaralam pada masyarakat luas.

Pelaksana Jabatan Walikota Pagaralam Musni Wijaya S.sos, M.Si mengatakan “Event seperti ini merupakan ajang pertemuan Penjual dan pembeli, agar lebih di kenal oleh masyarat luas, Kota Pagaralam bisa melangsungkan berbagai macam event lainya seperti olahraga, kesenian dan Kuliner, Mudah -mudahan ditahun berikutnya kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih baik lagi, selain itu saya berharap kegiatan ini terus di tingkatkan”

“Kita harus terus melaksanakan giat semacam ini, karena even ini merupakan ajang promosi Kota Pagaralam, untuk dikenal oleh masyarakat lebih luas lagi, disamping itu juga sebagai tempat berkumpulnya para pedagang dan pembeli, sehingga perputaran uang luar biasa sekali, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menguntungkan bagi masyarakat Pagaralam,” tutup Musni.


Sumber: (Liputansumsel, harianbasemah,)

Label:
pagaralam
Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu