Hebat! LRT Buatan Anak Bangsa Ini Buat Jokowi Bangga Saat Kunjungan di Palembang Lho!

Hebat! LRT Buatan Anak Bangsa Ini Buat Jokowi Bangga Saat Kunjungan di Palembang Lho!
Joko Widodo berjalan keluar saat meninjau pengoperasian Light Rail Transit (LRT) © Metrotvnews.com

Jumat (13/07) kemarin, Orang nomor satu Republik Indonesia Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsin Sumatera Selatan (Sumsel), untuk membagikan sertifikat tanah dan meninjau secara langsung kereta ringan atau light rail transit (LRT) di Kota Palembang.

Setibanya Jokowi di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II pukul 08.50 WIB dengan pesawat kepresidenan, Jokowi langsung menuju kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) di pelantaran pinggir taman Sungai Musi untuk melaksanakan agenda pertamanya yaitu membagikan sertifikat tanah gratis kepada 6.000 warga Sumsel.

Dilanjutkan siang harinya, usai menunaikan ibadah sholat Jum’at sekaligus santap siang bersama, Jokowi meninjau proyek LRT Sumatera Selatan dari kawasan Stasiun Palembang Icon menuju Stasiun Jakabaring Sport City.

Jokowi sangan terkesan karena LRT yang ada di Palembang ini hampir semua  kontruksinya  95% menggunakan bahan lokal, sedangkan keretanya 40% juga dikerjakan oleh perusahaan lokal PT. INKA.

Dilansir viva.co.id, “untuk gerbong 100 persen buatan PT.INKA, hanya mesin yang berasal dari jerman, dan ini membuktikan bahwa LRT palembang memang  90 persen dibuat oleh putra terbaik indonesia. Hanya mesinnya saja tidak,” ujar Jokowi.

Sore harinya, Kepala Negara Indonesia diagendakan meninjau program Padat Karya Tunai Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi berupa proyek pengecoran jalan,kamar mandi, dan posyandu.

Setelahnya Jokowi menuju hotel untuk bermalam sekaligus beristirahat untuk bisa melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Dalam kunjungan Jokowi ke Sumsel, ia juga turut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretaris Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Ruhaini, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI .

 


Sumber: Tribunnews.com | Viva.co.id | TvOneNews

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu