Akhirnya, LRT Palembang Berhasil Melintasi Seluruh Stasiun!

Akhirnya, LRT Palembang Berhasil Melintasi Seluruh Stasiun!
Proses Uji Coba LRT Palembang © theworldnews

Proses uji coba Light Rail Transit (LRT) mulai dari OPI hingga Bandara dengan melintasi rel sepanjang 23,4 KM telah dilakukan Rabu (4/7/2018) dini hari kemarin. PPK LRT di Palembang, Suranto mengatakan dua trainset kereta LRT telah berhasil diuji coba hingga ke stasiun bandara SMB II yang merupakan stasiun akhir di lintasan LRT Palembang. Dengan begitu, proses uji coba dikatakan berhasil dan LRT Palembang dianggap sudah dapat digunakan.

Uji coba dilakukan sejak pukul 01.30 WIB hingga pukul 04.30 WIB. Kereta mulai berjalan dengan kecepatan rata-rata 80 Km/jam dari stasiun Depo sampai ke stasiun RSUD. Setelah melewati stasiun RSUD, kereta mulai melaju dengan kecepatan 5-10 Km/jam. Kecepatan mulai berkurang karena tiga stasiun berikutnya yakni stasiun Telkom, Asrama Haji dan stasiun bandara SMB II baru dilakukan uji coba perdana hingga dikhawatirkan ada material yang nantinya dapat menghambat proses uji coba.

©Dok. Humas LRT Palembang

Bukan hanya lintasan dan material saja yang menjadi perhatian saat uji coba dini hari tadi. Tim dari balai pengujian dan Masinis juga sangat hati-hati saat melintas di jalur lengkungan.

LRT Palembang rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Juli mendatang. Berbagai persiapanpun secara keseluruhan telah dilakukan. Meski begitu, pada perhelatan Asian Games mendatang, hanya 6 dari total 13 stasiun yang akan digunakan dikarenakan untuk menjaga efisiensi waktu saat membawa atlet dan official dari bandara menuju venue Jakabaring Sport City.


Sumber: detik.com | sumsel.tribunnews.com

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 100%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu