LRT dan Mobil Listrik Palembang Siap Sambut Peserta Asian Games 2018!

LRT dan Mobil Listrik Palembang Siap Sambut Peserta Asian Games 2018!
Ilustrasi LRT © Classrealtygroup.com

Kabar gembira, para Atlet Asian Games 2018 di Palembang akan diberikan kemudahan dari segi penggunaan transportasi. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin mengatakan sejumlah  transportasi atlet Asian Games 2018 di Palembang akan lebih modern karena mereka bisa langsung menaiki kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) hingga mobil hidrogen menuju kawasan olahraga Jakabaring.

Gubernur Sumatera Selatan mengatakan, saat para atlet sampai di Bandara mereka akan bisa langsung ke lokasi acara menggunakan LRT, LRT ini memiliki panjang sekitar 23,4 km dengan 13 stasiun dan berakhir di Jakabaring Sport Center dimana tempat lokasi para atlet menginap, berlatih, dan bertanding.  "Kerennya lagi LRT ini, adalah  satu-satunya LRT yang melintas di atas sungai." Ungkapnya di acara Global Forum Asian Games 2018 di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Setelah sampai di Jakabaring, para atlet akan dijemput dengan mobil hidrogen atau mobil listrik bebas polusi yang menggunakan bahan bakar gas menuju wisma atlet. Menurut ia ,konsep itu  meniru Olimpiade Tokyo di tahun 2020 mendatang. Dengan demikian, dia mengatakan bahwa Palembang lebih dulu menggunakan kendaraan tersebut dibanding Tokyo.

"Setibanya di Jakabaring, peserta sudah ditunggu oleh electric car atau hydrogen car. Karna kami meniru Tokyo yang hanya boleh menggunakan hydrogen car atau electric car dikomplek olimpiade jakabaring,’" tambahnya.


Lebih lanjut dia mengatakan, bahwasanya apalagi lingkungan olahraga Jakabaring Palembang terpadu dan arealnya bebas polusi sehingga peserta akan merasa  nyaman dan saat menuju tempat pertandingan tidak akan ada hambatan.

Yang jelas Sumsel siap menjadi tuan rumah penyelenggara pesta olahraga internasional terbesar mendatang, kata gubernur!


Sumber: www.detik.com | www.tempo.co

Pilih Bangga Bangga 100%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu