Banggakan Sumsel di Bidang Olahraga, Atlet Ini Bersaing di Kejuaraan Inggris!

Banggakan Sumsel di Bidang Olahraga, Atlet Ini Bersaing di Kejuaraan Inggris!
Rio Maholtra, atlet Athletic yang harumkan Sumatera Selatan © Liputan6.com

Saat ini kejuaraan di bidang olahraga kian banyak menuai prestasi. Salah satunya kejuaraan olahraga di bidang Atletik. Baru-baru ini, Sumatera Selatan telah diharumkan kembali namanya dalam bidang olahraga. Salah satu atlet yang berprestasi asal Sumatera Selatan, Rio Maholtra kembali mengikuti kejuaraan Internasional yang diselenggarakan di Inggris. Kejuaraan dunia World Indoor Athletic Championship ini diselenggarakan dari tanggal 1-4 Maret 2018 lalu.

Rio Maholtra merupakan atlet kelahiran Sumatera Selatan yang juga merupakan alumni dari Sekolah Olahraga Sriwijaya tahun 2012, setelah ia menamatkan pendidikannya di SMA Rio memutuskan untuk bergabung di satuan TNI Angkatan Darat. Dan sekarang Rio juga merupakan salah satu anggota dari Paspampres tidak aktif. Karir Rio Maholtra dimulai sejak 2014 silam di ajang kejuaraan Asian Indoor Athletic Championship, Cina.

Tidak berhenti sampai disitu, Rio juga meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat dan Singapura Open 2017 silam. Berkat prestasi yang telah diraihnya, sekarang Rio merupakan salah satu perwakilan altet Athletic yang akan bersaing dalam ajang Asian Games 2018.

Selama test event yang berlangsung pada 11-14 Febuari 2018 lalu, Rio telah mendapatkan catatan waktu 14,09. Namun Rio ingin mencapai waktu 13 detik di ajang Asian Games mendatang. “Dari segi mental, latihan, istirahat dan nutrisi semuanya sudah siap“ ujar Rio, Selasa 27 Febuari 2018.


Sumber: bisnis.com

tempo.co

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu