Sriwijaya FC Juarai Piala Gubernur Kaltim, Kito Pacak!

Sriwijaya FC Juarai Piala Gubernur Kaltim, Kito Pacak!
Aksi Alberto Goncalves saat melawan Persiba Balikpapan pada Piala Gubernur Kaltim 2018 © Goal.com

Sriwijaya Football Club atau yang biasa disebut Laskar Wong Kito kembali menorehkan prestasi, setelah menjadi juara ketiga Piala Presiden 2018 Sriwijaya FC kembali menunjukkan kepada wong kito bahwa mereka dapat bersaing dengan tim sepakbola di berbagai wilayah Indonesia. Setelah sempat bertemu di Piala Presiden 2018 dan sama-sama berstatus runner up, Sriwijaya FC pun dipertemukan dengan Arema FC di laga Final Piala Gubernur Kaltim.

Bertemu lagi dengan mantan tim yang pernah dilatihnya pada tahun 2012, Rahmad Darmawan sang pelatih tak pesimis Sriwijaya FC dapat mengalahkan Arema. Hal tersebut dibuktikan pada menit kesepuluh dimana Novan Setya Sasongko pemain andalan Rahmad Darmawan langsung mencetak gol ke gawang lawan. Tapi sayangnya tak berlangsung lama, 13 menit kemudian Arema langsung membalas gol tersebut dan menyeimbangkan skor 1-1 lewat Balza Bozovic.

Novan Setya Sasongko © instagram.com/sriwijayaworld

Pertandingan terus berjalan tanpa gol sampai babak pertama hampir berakhir, tak disangka pada menit-menit terakhir babak pertama yakni menit ke-44 Alberto Goncalves yang merupakan top scorer Piala Gubernur Kaltim dan juga merupakan salah satu dari kelima pemain asing yang diboyong Sriwijaya FC dalam pertandingan ini memanfaatkan umpan Manuchekhr Dzalilov dan menerobos gawang Arema FC.

Hanya berselang 3 menit saat babak kedua dimulai, Laskar Wong Kito kembali memecahkan suasana Stadion Palaran. Tepatnya di menit ke 48, Hamka Hamzah menorehkan satu buah gol ke gawang mantan timnya dahulu.

Pada menit ke-79, Arema FC mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah terdapat pelanggaran. Hadiah tersebut dimanfaatkan oleh Thiago Furtuoso untuk mengejar ketinggalan sehingga skor menjadi 2-3.

Hingga peluit berbunyi menandakan tanda selesainya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Maka dari itu dengan skor 3-2, Sriwijaya FC berhasil menjadi juara Piala Gubernur Kaltim 2018. Tak hanya itu, Konate Makan menjadi pemain terbaik dalam Piala Gubernur Kaltim 2018 dan juga Beto Goncalves dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak. Selamat, Laskar Wong Kito!

Sumber: bola.com | liputan6.com 

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 50%
Pilih Terpukau Terpukau 50%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu