Setelah 52 Tahun Lamanya, Dwi Putra Sumbang Medali Perak Dari Cabor Menembak

Setelah 52 Tahun Lamanya, Dwi Putra Sumbang Medali Perak Dari Cabor Menembak
Penembak Indonesia,Muhammad Sejahtera Dwi Putra © breakingnews.co.id

Atlet menembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, berhasil meraih medali perak pada nomor running target campuran 10 meter putra Asian Games 2018, Sabtu (25/8/2018).

Perolehan medali Indonesia di ajang Asian Games 2018 terus bertambah. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Shooting Range Jakabaring Sport City (JSC). Sabtu (25/08) lalu, Muhammad Sejahtera Dwi Putra menempati posisi kedua perolehan poin setelah berhasil mengumpulkan skor sebesar 380. Sementara itu, medali emas berhasil  disabet atlet menembak asal Korea Utara, Park Myong Won, setelah dia mengumpulkan skor 384, dan perunggu diraih Gan Yu dari China dengan skor 379.

Sejahtera Dwi Putra, atlet menembak Indonesia yang berkompetisi dalam nomor running target 10 meter sedang beraksi dengan senapannya © idntimes.com

Indonesia kini masih berpeluang merebut medali emas pada cabor menembak di nomor 25 meter rapid fire pistol putra. Ini merupakan kelanjutan dari babak kualifikasi babak (stage) 1 yang digelar pada Sabtu (25/08) lalu. Indonesia menurunkan dua penembak, yakni Totok Trimartanto dan Anang Yulianto.

Pencapaian Dwi Putra menjadi medali pertama yang diperoleh Indonesia dari cabang menembak sejak Asian Games 1966. Atlet menembak Indonesia terakhir yang meraih medali di Asian Games adalah Elias Joseph Lessy, yang tepat 52 tahun lalu memperoleh medali perunggu.


Sumber: Kompas.com | Viva.co.id | breakingnews.co.id

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 100%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu