Atlet Indonesia Terus Sumbang Medali, Emas ke-9 Mampu Diraih Cabor Dayung Indonesia

Atlet Indonesia Terus Sumbang Medali, Emas ke-9 Mampu Diraih Cabor Dayung Indonesia
Tim dayung putra Indonesia menyumbang medali emas dari nomor Pria Ringan Delapan (LM8-) setelah mengungguli tim Uzbekistan dan Hongk © Kemenpora.go.id

Atlet Indonesia terus menorehkan prestasinya dalam ajang Asian Games 2018, Medali emas ke-9 Asian Games 2018 dari cabang olahraga dayung di nomor rowing kelas ringan delapan putra di Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (24/8).

Tim yang berisikan personil Tanzil,Muhad,Rio,Jefri,Ali,Ferdiansyah,Ihram,Ardi,Ujang itu berjaya dalam nomor Men's Lightweight Eight (Ringan Delapan Putra). Indonesia menyabet medali emas nomor tersebut setelah mencatat waktu tercepat yakni 6 menit 08.88 detik. Uzbekistan meraih perak sedangkan Hong Kong perunggu.

Sebelumnya, dayung kembali menyumbang medali perak untuk Asian Games 2018. Nomor yang menyumbang perak yakni empat putra.Medali emas dayung Asian Games 2018  nomor empat putra direbut wakil India, adapun perunggu direbut tim Thailand. 

Cabang Olahraga Dayung memang telah menjadi salah satu andalan Indonesia untuk bisa mendulang medali di Asian Games 2018. Namun, tim dayung Indonesia masih kesulitan di sektor tunggal dan ganda.

Total, Indonesia sejauh ini mendapatkan lima medali dari cabang dayung dengan rincian satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Indonesia hingga Jum’at siang tadi sudah mengoleksi emas ke-9 disusul dengan 7 perak, dan 11 perunggu. 


Sumber: Kompas.com | cnnindonesia.com | Detik.com

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu