Setelah Taekwondo, Indonesia Kini Peroleh Emas di Cabor Wushu

Setelah Taekwondo, Indonesia Kini Peroleh Emas di Cabor Wushu
Lindswell Kwok setelah memenangkan medali emas dalam cabor wushu © indovoices.com

Atlet wushu putri andalan Indonesia, Lindswell Kwok, berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga (cabor) Wushu Nomor Taijijian & Taijiquan Asian Games 2018. Ia mencatatkan nilai total 19,50, unggul tipis dari atlet Hong Kong, Mok Uen Yin, yang mengumpulkan angka 19,42. Penampilannya yang luwes dan  nyaris sempurna disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Lindswell bersaing ketat dengan 15 atlet lainnya, meraih nilai taijijian dan taijiquan masing-masing 9,75, mengantarkannya menjadi juara pertama. Capaian Lindswell dalam taijijian hampir terkejar oleh atlet Wushu Hongkong, Mok Uen Ying (9,71 poin) dan atlet Filipina,Agatha Chrystenzen (9,68).

Lindswell Kwok saat tampil dalam Asian Games 2018 © bola.kompas.com

Medali emas yang disumbangkan Lindswell Kwok menjadi yang kedua bagi Indonesia, setelah Defia Rosmaniar juga memboyong medali emas dari cabor taekwondo nomor poomsae putri tunggal pada hari Ahad (19/08) sebelumnya.

Bagi Lindswell sendiri, medali emas Asian Games 2018  merupakan yang pertama ia peroleh dalam pertandingan di tingkat Asia. Pada Asian Games 2014, ia hanya memperoleh medali perak. Meski demikian, untuk kejuaraan dunia, Lindswell sudah pernah menyabet lima medali emas, menambah gemilang prestasinya.

(sumber : bola.com; indosport.com; kompas.com)

Pilih Bangga Bangga 100%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu