Unik! Ratusan Vespa Siap Kawal Obor Asian Games 2018 di Jakarta

Unik! Ratusan Vespa Siap Kawal Obor Asian Games 2018 di Jakarta
Vespa Volunteers yang siap mengawal torch relay Asian Games 2018 di Jakarta © naikmotor.com

Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang  sudah didepan mata. Masyarakat Indonesia berlomba-lomba untuk bisa turut ambil bagian dalam menyukseskan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut, salah satunya dari kalangan pencinta otomotif. Komunitas Vespa di Jakarta dan Bogor berkolaborasi membentuk sebuah komite sebagai bagian dari formasi pengiring obor Asian Games 2018 untuk mengelilingi Ibukota nanti.

Kurang lebih sebanyak 17 komunitas Vespa dari berbagai area yang ada di Jakarta ikut bergabung dalam Vespa Volunteers. Mereka adalah Ivespa Indonesia, GTVS, Prapanca, BBC, Piaggio Lovers, Ondeweey, Scooter Bee, Velors, Stenbeii, Owner Club 946, Vespa Selatan, Vespa Tebet Society, Hore Scooter, Kutu Community, SMA 6 Vespa Club, Vespa Escape, Vespa Ranger, I’m Sprint dan Balap Keong. Dalam semua komunitas tersebut terdapat tak kurang dari  250 pengendara vespa yang  akan ikut mengawal iring-iringan pawai obor (torch relay) Asian Games 2018 di Kota Jakarta pada 15 dan 16 Agustus 2018 mendatang.

© otospirit.com

Pada pelaksanaan pertama tanggal 15 Agustus nanti, kirab obor Asian Games 2018 di Jakarta akan melintasi kawasan Cililitan menuju Taman Mini Indonesia Indah, lalu bergerak ke daerah Condet (Rindam), Ragunan dan Pejaten Village. Kemudian api akan dibawa menggunakan bus menuju ke Monumen Nasional. Lanjut tanggal 16 Agustus, kirab obor akan dimulai dari Mesjid Raya Kemayoran, melewati Monumen Nasional, menuju Tanah Sereal, Kota Tua hingga Kali Jodo dan berakhir di Danau Sunter.

Arief Ramdani sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa seluruh vespa yang ikut  terlibat adalah vespa modern bermesin 4-tak. Pengendara vespa yang ikut akan terbagi dalam lima kelompok yang masing-masing terdiri dari 50 orang. Mereka akan disebar di lima wilayah Jakarta yang akan dilintasi pawai obor. "Tiap 50 vespa nantinya akan terdiri dari 10 vespa merah dan 10 vespa putih di sisi kanan dan kiri pelari. Sedangkan 30 lainnya vespa beragam warna ikut di belakang," ungkapnya,  yang dilansir dari Kompas.com.

Ilustrasi vespa © tribunnews.com


Sumber: Kompas.com | Otospirit.com

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu