Lewat Poco-poco, Indonesia Pecahkan Rekor Dunia!

Lewat Poco-poco, Indonesia Pecahkan Rekor Dunia!
Presiden RI dan Ibu Negara saat mengikuti senam poco-poco di Silang Monas, Jakarta Pusat © Sebarr.com

Dalam rangka untuk menyemarakkan Pesta Olahraga Asian Games 2018, Ahad (05/08) lalu masyarakat DKI Jakarta ramai-ramai berkumpul di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, untuk melakukan senam poco-poco. Namun ada yang tidak biasa dalam senam poco-poco kali ini. Masyarakat bukan sekedar berkumpul untuk senam, melainkan dalam rangka  mencatatkan rekor baru dalam Guiness Book of World Record.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh para pesertanya yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti TNI, Polri, sponsor Thahir Foundation, bahkan Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia Imam Nahrowi  menyampaikan bahwa  pemecahan rekor senam poco-poco tersebut diikuti setidaknya 65.000 orang  peserta, 1.500 instruktur dan 5.000 panitia pendukung. Acara dilakukan mulai dari Silang Monas, kemudian sepanjang Jalan Soedirman-Thamrin hingga Senayan.

Suasana pemecahan rekor dunia senam Poco-poco di kawasan CFD Jakarta, Minggu (5/8/2018). 

Menurutnya, kegiatan ini dibuat bukan  untuk memecahkan rekor dunia saja. Senam poco-poco ini juga untuk  menyongsong perhelatan Asian Games 2018, dan yang terpenting dari senam poco-poco ini adalah menggerakkan tradisi dan budaya Indonesia untuk dinikmati dan dipelajari oleh seluruh masyarakat dunia.

Para peserta hanya senam selama 10 menit untuk memecahkan rekor tersebut. Namun dibalik itu, tentunya ada sebuah proses panjang yang disiapkan oleh panitia. Kegiatan yang berlangsung di sepanjang Sudirman hingga Monas tersebut dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Para  peserta yang ikut berpatisipasi itu didominasi dengan pakaian berwarna putih .


Sumber: Liputan6.com | Kompas.com | Radarbogor.id | Metrotvnews.com

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu