BPJS Dukung Atlet Asian Games 2018, Lewat Jaminan Kesehatan Lho!

BPJS Dukung Atlet Asian Games 2018, Lewat Jaminan Kesehatan Lho!
© Blogger.com

Para Atlet Indonesia yang sedang mempersiapkan  diri untuk  menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang , atlet akan merasa  lebih tenang saat berlatih. Karena  BPJS Ketenagakerjaan memberikan jaminan kepada setiap pekerja dengan latar belakang profesi apapun, termasuk atlet Indonesia yang ikut serta di Asian Games 2018.

Hal tersebut tertuang dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangi langsung oleh  Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Enda Lubis, dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Pusat, di Gedung PPKGBK lantai 12,Senayan, Jakarta.

bpjs-kesehatan.go.id

Enda Lubis  mengatakan dengan adanya jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan, para atlet diharapkan tidak ragu lagi dalam mempersiapkan diri menghadapi pertandingan karena jika terjadi cedera nantinya akan ada yang menjamin dan dikategorikan sebagai kecelakaan kerja."Ini adalah salah satu bentuk kehadiran negara dalam dunia olahraga. Kami menyadari jika sebagai atlet itu banyak menghadapi tantangan. Makanya kami hadir di sini," ujarnya dilansir dari antaranews.com

"Tidak hanya pembiayaan saat penyembuhan cedera, BPJS Ketenagakerjaan juga akan memikirkan jika atlet yang cedera tidak bisa disembuhkan atau tidak bisa kembali menjadi atlet. Pihaknya juga sudah menyiapkan mekanisme penanganannya." lanjutnya

Pihak mereka sudah menyiapkan mekanisme penanganannya."Misalnya dialihkan ke profesi lain. Kami akan membantu pembiayaan pelatihannya. jika atlet itu akan pensiun dari kegiatan yang selama ini dijalaninya," kata Ilyas.

Terkait dengan teknis untuk menjadi anggota BPKS Ketenagakerjaan, Ilyas menerangkan jika atlet yang akan mewakili Negara dalam sebuah kejuaraan atau melalui formal tertentu seperti surat keputusan (SK) pihak terkait, maka bisa menjadi anggota.


Sumber: Antaranews.com | Sindonews.com

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu