Bernuansa Merah Putih, Inilah Seragam para Atlet Indonesia di Pentas Asian Games 2018!

Bernuansa Merah Putih, Inilah Seragam para Atlet Indonesia di Pentas Asian Games 2018!
Kiri-Kanan; Arki Wisnu( Atlet Basket ), Pungky Afriecia (Atlet Voli), Eko Yuli Irawan (Atlet Angkat Besi)© Beritagar.id

Perhelatan Asiang Games 2018 tinggal menghitung hari.  Segala bentuk persiapan  Asian Games 2018 terus bergulir. Indonesia sebagai  tuan rumah sendiri, tak sekadar mempersiapkan dalam bentuk infrastruktuknya saja, melainkan dalam sisi penampilan para atlet untuk parade defile saat pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 juga.

Menarik,Khusus kostum para atlet Indonesia, manajemen telah menyiapkan desainnya untuk defile. Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC)  menggandeng langsung Brand fashion lokal “The Executive” untuk merancang seragam dan memproduksi seragam defile yang akan dikenakan para atlet Asian Games nantinya.

Tempo.co

Seragam para atlet memiliki ornamen Merah dan Putih, sebuah kombinasi  warna yang merupakan lambang dari bendera Negara kita sendiri. Yang memiliki makna bahwa Warna Merah melambangkan keberanian dan putih berarti kesucian, Seragam tersebut berupa setelan blazer, T-shirt, dan celana panjang.

Untuk seragam atlet wanita sendiri terdiri dari T-shirt berleher V warna putih, blazer panjang double breast warna merah dan celana panjang warna putih. Sedangkan seragam untuk atlet pria, terdiri T-shirt aksen leher melingkar warna putih, blazer tangan panjang berwarna merah serta celana panjang warna putih. Dan dibagian celana yang berwarna putih diberikan aksen dua garis merah pada sisi kiri dan kanan. Dalam seragam atlet nantinya akan menghadirkan elemen budaya nasional juga Lho, yakni kain nusantara kita “BATIK”. Seragam akan  dilengkapi dengan scraf pada bagian kantong dan juga untuk atlet yang berhijab kerundungnya akan dihiasi motif batik parang.

Ada sekitar  enam atlet Indonesia yang akan  menjadi duta Tim Indonesia di ajang Asian Games 2018, Yakni Pungky Afriecia (atlet voli), Diananda Choirunisa (atlet panahan), I Gede Siman Sudartawa (atlet renang), Eko Yuli Irawan (atlet angkat besi), Arki Wisnu (atlet bola basket), dan Raphael Maitimo (atlet sepak bola).

Pastinya para atlet Tim Indonesia bakal terlihat menawan memakai seragam yang dirancang khusus itu tentunya.


Sumber: Viva.co.id | Cnnindonesia.com

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu