Diwakili Akademi Persib, Timnas Pelajar U-12 Juarai Turnamen Internasional di China

Diwakili Akademi Persib, Timnas Pelajar U-12 Juarai Turnamen Internasional di China
© Kemlu.go.id

Tim Nasional Pelajar Indonesia yang diwakili oleh Akademi Persib Cimahi berhasil meraih Emas  pada ajang  Turnamen Internasional “ Dream Come True “ International Youth Football Tournament yang digelar di Wuzhou Provinsi Guangxi ( 22/07).

Kompetisi Dream Come True termasuk salah salah satu  acara rutin tahunan yang diselenggarakan untuk bisa meningkatkan pertukaran di bidang olahraga, persahabatan, dan peningkatan keahlian antar peserta. Tahun ini Indonesia diwakili oleh Akademi Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (PERSIB)  yang berada dalam naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga sekaligus menjadi juara di tingkat nasional.

Kompetisi ini juga diikuti oleh Negara Asia lainnya seperti, Korea Selatan, Korea Utara, Australia, Thailand, Timor Leste, Singapura, Vietnam, dan Taiwan. Timnas Indonesia telah sukses meraih emas, Disusul dengan satu pemain timnas pelajar U-12 Indonesia yang berhasil mencetak 19 gol sepanjang turnamen berlangsung.

Timnas Pelajar Indonesia berhasil menjadi juara, dengan kemenangan tim yang bisa dikatakan sempurna dan  tak terkalahkan sejak pertandingan pertama. Saat laga pertama menghadapi Vietnam, Tim Akademi Persib mengalahkan lawannya dengan skor 6-0. Lanjut lawan Thailand dengan skor mutlak 5-1 Indonesia menang. Kemudian dalam pertandingan final, timnas pelajar U-12 Indonesia sukses mengalahkan tim Taiwan dengan skor 2-1 melalui adu tendangan penalti.

Tim Akademi Persib Cimahi meraih juara di Turnamen Internasional Dream Come True ( DCT ) U-12

Sang Pelatih Sendi Oktavian mengungkapkan rasa bangganya atas kerja keras para pemainnya dalam turnamen ini."Terima kasih untuk semuanya. Gelar ini untuk semua, Persib, bobotoh, warga Indonesia dan untuk pemain yang bekerja sangat keras. Alhamdulillah perjuangan kami berbuah manis," ujar Sendi, dilansir dari situs web resmi Persib.




Sumber: Kompas.com | Bola.com | Antaranews.com

Pilih Bangga Bangga 50%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 50%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu