Kemenpar dan Pemprov DKI Jakarta Luncurkan 100 Bus Wonderful Indonesia untuk Asian Games 2018

Kemenpar dan Pemprov DKI Jakarta Luncurkan 100 Bus Wonderful Indonesia untuk Asian Games 2018
Puluhan bus berlogo Wonderful Indonesia berjejer di silang Lapangan Monas, Jakarta Pusat © berlimanews.com

Menjelang Agustus, persiapan menyambut Asian Games semakin gencar. Hari ini (26/07), Pemprov DKI Jakarta bersama dengan PT. Transjakarta, Blue Bird Shuttle, Damri Airport Bus dan Kementerian Pariwisata meluncurkan 100 bus Wonderful Indonesia yang akan digunakan untuk mengangkut peserta Asian Games 2018 nanti.

"Demam Asian Games sekarang sudah ada di akar rumput 39-40 derajat", ujar Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat, tempat dilaksanakannya peluncuran tersebut. Pria yang akrab disapa Sandi ini mengatakan logo Wonderful Indonesia bisa menyandang nama baik tanah air, sekaligus menyukseskan Asian Games. "Ini bukan hanya logo, tapi ini menyandang nama Indonesia. Melambangkan komitmen, janji setia menyukseskan Asian Games," pungkasnya. Sandi juga berpesan agar para pengemudi bus Wonderful Indonesia memberikan pelayanan terbaik. Dia menambahkan, kesan pertama bagi wisatawan ke Indonesia bisa ditentukan oleh para pengemudi bus yang sopan dan ramah terhadap wisawatan.

Kemenpar dan Pemprov DKI saat peluncuran bus Wonderful Indonesia © suarajaktim.com

Dari total 100 bus yang ada, baru 25 bus Wonderful Indonesia yang dipamerkan di Monas hari ini. 100 bus berlogo Wonderful Indonesia tersebut antara lain meliputi 64 bus Transjakarta untuk rute utama koridor satu, 20 bus Damri Airport dan 16 bus Blue Bird Group untuk shuttle bus pusat kota menuju bandara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, semua bus tersebut akan wara-wiri di Jakarta mulai dari perhelatan Asian Games sampai akhir tahun 2018. "Dalam hal ini Kemenpar mengajak brand di Indonesia untuk melakukan kolaborasi dengan spirit Wonderful Indonesia," ujar Arief. Menurutnya, peluncuran bus Wonderful Indonesia merupakan salah satu upaya co-branding untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia pada bus wrapping dengan mengambil momentum saat Asian Games berlangsung. Secara tidak langsung, sektor pariwisata diharapkan dapat memberikan nilai lebih dan kontribusi bagi negara karena adanya destinasi-destinasi yang dipromosikan melalui bus tersebut. Bus dengan konsep yang sama juga akan beroperasi di Palembang.

 
Dalam acara ini hadir juga Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah, Dirut Transjakarta Budi Kaliwono, Andrianto Djokosoetono dari Blue Bird, dan Dirut Damri Setia N. Milatia.

(sumber : detik.com; viva.vo.id)

Pilih Bangga Bangga 100%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu