Pendaftaran ditutup, Jumlah Peserta Asian Games 2018 Melebihi Batas Kuota!

Pendaftaran ditutup, Jumlah Peserta Asian Games 2018 Melebihi Batas Kuota!
Daftar Negara yang mengikuti Asian Games 2018 © Youtube.com

Pelaksanaan pesta olahraga Asian Games 2018 akan berlangsung kurang dari 41 hari lagi. Kesiapan kota Jakarta dan palembang sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games tidak hanya menyangkut infrastruktur venue arena pertandingan saja melainkan dari segala aspek . kesiapan dari indonesia ini juga berdampak pada jumlah peserta Asian Games yang luar biasa .

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mengonfirmasi jumlah atlet dan ofisial yang turut dalam Asian Games 2018 sebanyak 16.000 orang. Data ini diperoleh menyusul Penutupan pendaftaran peserta pada 30 juni 2018 kemarin.


"Data terakhir yang masuk pada kami, jumlah atlet peserta mencapai sekitar 11.000 orang. Jika ada tambahan dari ofisial, jumlah total peserta akan mencapai sekitar 16.000 orang. Jumlah itu melebihi target peserta yang kami perkirakan," kata Erick Thohir Ketua INASGOC, selepas pengundian pertandingan tujuh cabang olahraga di Jakarta.

Dilansir dari Liputan6.com Erick mengatakan, sejumlah kontingen peserta telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka dalam 40 cabang olahraga yang digelar dalam Asian Games ke-18. Peningkatan peserta Asian Games 2018 dibanding perkiraan INASGOC itu  menunjukkan kepercayaan 45 kontingen Asian Games 2018 terhadap Indonesia sebagai tuan rumah. "Peserta yang ikut luar biasa dan cukup mengagetkan, seperti cabang panahan yang akan diikuti 41 negara dari asumsi awal 28 negara peserta," papar Erick.    


peningkatan jumlah peserta Asian Games 2018 yang mencapai  20 persen dibanding peserta pada Asian Games Incheon 2014. Hal ini menyusul jumlah cabang olahraga yang Dipertandingkan sebanyak 40 cabang dengan 465 nomor pertandingan.


"Kami juga akan menyiapkan konsekuensi atas peningkatan 20 persen peserta itu, di antaranya katering, bus, penyiapan kursi penonton, dan lain-lain," tambahnya

INASGOC, juga akan berdiskusi dengan OCA dan federasi-federasi cabang olahraga Asia terkait pertandingan cabang sepak takraw dan arena pertandingan kedua bagi Cabang olahraga bola voli.


OCA dan INASGOC menggelar undian pertandingan untuk tujuh cabang permainan Asian Games 2018 yaitu rugby 7's, bola tangan, sepak takraw, bola voli, polo air, bola basket, dan sepakbola.


Sumber: Antaranews.com Viva.co.id Liputan6.com

Pilih Bangga Bangga 88%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 13%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu