Uji Coba Venue Shooting Range, 322 Atlet Menembak Ramaikan Sriwijaya Open 2018

Uji Coba Venue Shooting Range, 322 Atlet Menembak Ramaikan Sriwijaya Open 2018
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin ketika membuka Sriwijaya Open 2018 © laskarwongkito.com

Jumat (06/07) lalu, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang juga mengetuai Pemprov. Perbakin Sumsel membuka kejuaraan menembak Sriwijaya Open 2018 di Shooting Range Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Sebanyak 322 peserta yang berasal dari 21provinsi yang ada di Indonesia menjajal kemampuan menembak dalam 20 nomor yang diperlombakan pada kejuaraan tersebut. Sriwijaya Open 2018 akan digelar hingga 13 Juli mendatang.

Wakil Ketua Pelaksana Sriwijaya Open 2018, Selviana Hoesn menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari ujicoba kesiapan mesin di Venue Shooting Range. Senada dengan pernyataan tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan bahwa venue Shooting Range tersebut belum diresmikan dan yang digelar hanyalah test event. Venue Shooting Range rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Indonesia joko Widodo pada pertengahan bulan Juli mendatang, bersamaan dengan venue lainnya seperti Dayung, Bowling, Panjat Tebing, Voli Pantai dan lain-lain.

Selain dihadiri Gubernur Sumsel, Sriwijaya Open 2018 juga turut dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara.  Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr (Han), serta Wakil Ketua Perbakin Sumsel, Wasista Bambang Utoyo.

Alex Noerdin membuka Sriwijaya Open dengan menembak balon yang diterbangkan pada Jumat (06/07) lalu © klikampera.com

Kesiapan Menuju Asian Games

“Tidak mudah membangun ini.”, tutur Alex Noerdin.  “Asian Games ini kualitas, kualifikasinya itu sama dengan olimpiade, hanya ukuran pesertanya saja yang berbeda. Untuk itu, jika suatu waktu kita ingin menjadi tua rumah olimpiade, sudah ada modal, lahan juga masih ada”, pungkasnya.

Saat ditanya tentang keseiapan Asian Games, Alex Noerdin mengatakan bahwa hampir seluruh pembangunan infrastruktur penunjang Asian Games yang ada di Palembang selesai.

Faktor pendukung seperti Sumber Daya Manusia (SDM) juga turut diuji dalam test event kali ini.

Kesiapan mereka sebagai volunteer, Liasion Officer (LO) juga akan dilihat agar mereka bisa lebih paham dalam tugas dan fungsinya masing-masing.

“LO, volunter dan lain-lain agar well done, mengingat hari ini tinggal 40 hari lagi jelang Asian Games 2018. Semua pihak harus siap,” ungkapnya. Ia mengatakan, persiapan terakhir untuk pengecekan mesin dan kesiapan SDM di venue tersebut harus siap sebelum Asian Games 2018. “Final check 23-30 Juli harus selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Perbakin Sumsel, Wasista Bambang Utoyo mengatakan, tujuan dilaksanakannya Sriwijaya Open untuk mengetahui kesiapan sarana dan prasarana venue serta peralatan dan seluruh aspek pendukung yang akan digunakan pada pelaksanaan Asian Games nanti.

Pembukaan Sriwijaya Open 2018 dilakukan secara simbolik dengan penembakan balon yang dilepas ke udara oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin menggunakan senjata jenis softguns P. Beretta Gardone V.T 682.

(sumber : penasumatera.co.id; tribunnews.com)

Pilih Bangga Bangga 100%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu