Destinasi Wisata Pantai Persembahan Kota Bunga Raflessia

Destinasi Wisata Pantai Persembahan Kota Bunga Raflessia
Pantai Panjang, Icon kota Bengkulu © travel.detik.com

ingin mencari termpat berlibur usai berlebaran? yang mempunyai banyak tempat wisata air? kota Bengkulu tempatnya. Merupakan salah satu kota besar di pulau Sumatera, Bengkulu menyimpan banyak tempat wisata alam nan indah. mulai dari wisata air sampai daratan semua ada. Berlokasi di Barat Daya pulau Sumatera yang berbatasan langsung dengan laut lepas menjadikan kota ini maju karena wisata airnya salah satunya wisata air, pantai.

Di kota Bengkulu, kamu dapat menemukan beragam jenis pantai. Pantai yang paling terkenal dan banyak pengunjungnya ialah pantai Panjang. Pantai Panjang merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke kota bunga Raflessia. Bertempat di ujung kota Bengkulu pantai Panjang ini menyajikan pemandangan dan permainan yang menarik.

pantai Panjang kota Bengkulu dilihat dari atas
Pemandangan pantai Panjang kota Bengkulu

Berjarak 150 meter ke arah Barat pantai Panjang, kamu bisa menemukan pantai Berkas. Ciri khas pantai ini adalah jembatan gantung yang tepat berseberangan dengan pantainya. Jembatan ini merupakan salah satu objek wisata baru pantai Berkas karena baru dibangun tahun 2017 awal lalu. 100 meter dari pantai Berkas, kamu akan menemukan pantai Tapak Paderi yang pemandangannya sangat indah dikala senja. Pantai ini cocok sekali untuk kamu yang suka berfoto-fota karena pemandangan lautnya yang sangat biru.

Tak jauh dari pantai Tapak Paderi, kamu bisa menemukan pantai yang sangat ramai pengunjung, pantai Jakat namanya. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata air terfavorit masyarakat setempat dan turis asing. alasannya karena arus dipantai ini tidak terlalu deras. melihat peluang ini, masyarakat setempat langsung memanfaatkannya dengan mendirikan tempat-tempat penyewaan ban, tempat pemandian serta tempat makan untuk wisatawan.

Pantai Jakat

Nah, gimana nih dulur-dulur, udah pada ingin kesana belum?

Sumber: travel.detik.com

keposiasi.com

rekreasialam.co.id

Pilih Bangga Bangga 25%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 75%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu