Keren, Beras OKU Timur Resmi Jadi Makanan Utama Atlet Asian Games 2018!

Keren, Beras OKU Timur Resmi Jadi Makanan Utama Atlet Asian Games 2018!
Gubernur H.Alex Noerdin Saat Memotong Tumpeng dalam Rangka Peringatan OKU Timur ke-14© kabarokutimur.com

Beras organik asal kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) ini memiliki kualitas yang sangat baik, tak heran jika nantinya beras ini akan menjadi stok makanan bagi para atlet dan peserta Asian Games 2018 mendatang. Pemerintah Kabupaten OKUT menyiapkan 50 ton beras organik untuk memenuhi kebutuhan konsumsi para atlet sekaligus peserta Asian Games 2018 di Palembang .

Dulunya OKUT hanya di kenal sebagai produsen beras biasa, namun seiring berjalannya waktu dan pengetahuan tentang cara menanam dan menghasilkan beras yang berkualitas, membuat semua warga dan pemerintah berhasil mengembangkan persawahan organik dibeberapa kecamatan OKUT lho!

Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin usai menghadiri HUT ke-14 Kabupaten OKUT.’’Beras organik asal Kabupaten OKUT akan menjadi beras resmi untuk menu peserta Asian Games 2018 di Palembang pada 18 Agustus- 2 September 2018,’’ ujarnya.

Kabupaten pemekaran OKUT ini sangat berkembang dengan pesat, hasil produksi beras rata-rata per tahun mencapai 500.000 ton. Bahkan Kabupaten OKUT ini termasuk penyumbang surplus beras terbesar untuk kawasan Sumatera Selatan yang rata-rata 2,5 juta ton per tahun lho!.

Pelaksanaan Asian Games sangat memberikan kebermanfaatan untuk daerah dan masyarakatnya , karna bisa untuk ajang mempromosikan hasil karya yang ada disetiap daerah dan pembangunan infrakstruktur membuat semakin berkembang.

Alex Noerdin juga tak lupa memberikan apresiasi atas pencapaian yang didapat oleh Kabupaten OKUT,  berbagai pencapai itu tidak mudah didapatkan kita harus bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi setiap tahunya.


Sumber: www.antaranews.com asiangames.tempo.co

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu