AIESEC Mengajak Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Untuk Menjadi Sukarelawan Dunia

AIESEC Mengajak Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Untuk Menjadi Sukarelawan Dunia
Antusiasme Mahasiswa UIN Raden Fatah dalam sosialisasi program Global Volunteer © kompasiana.com

Siapa yang tidak tau dengan AIESEC? AIESEC merupakan salah satu organisasi kepemimpinan internasional yang berada di 124 negara di dunia. AIESEC juga merupakan salah satu wadah bagi orang-orang untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan sesuai potensi yang ada di dalam diri mereka. Salah satu cara AIESEC menyediakan tempat pemuda untuk berkembang adalah dengan cara menjadi sukarelawan dunia. Terkhusus untuk mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang yang tertarik ingin menjadi sukarelawan atau melakukan pertukaran pelajar ke luar negeri, ada kesempatan langka nih! AIESEC UNSRI melakukan visitasi ke UIN Raden Fatah dari tanggal 2-4 Mei 2018. AIESEC UNSRI ingin memperkenalkan serta membuka kesempatan bagi para mahasiswa yang ingin pergi ke luar negeri dengan cara mengikuti salah satu program AIESEC yakni Global Volunteer.

“Program Global Volunteer ini adalah program dimana AIESEC akan mengirimkan pemuda Indonesia untuk melakukan projek sosial di salah satu negara yang tergabung dalam AIESEC. Pemilihan negara dan jenis projek sosial dapat dipilih sendiri oleh peserta Global Volunteer nya.”  Ujar salah satu anggota AIESEC UNSRI yakni Giga Widya.

Jenis projek sosial ditentukan berdasarkan 17 nilai Sustainable Development Goals milik Perserikatan Bangsa-Bangsa yang akan diraih tahun 2030. Peserta Global Volunteer akan melakukan projek sosial dengan durasi berkisar 6-8 minggu di negara pilihan mereka.

Akan sangat banyak manfaat yang mahasiswa dapatkan jika exchange ke luar negeri yakni pengalaman, international cross-cultural experience, mendapatkan sertifikat nasional dan internasional, teman serta keluarga baru, dan lain-lain. Bagi mahasiswa yang tertarik bisa langsung kunjungi booth AIESEC UNSRI di Gedung Multimedia FKIP UIN Raden Fatah Palembang. Serta untuk universitas lain di Palembang, jangan sedih karena sebentar lagi AIESEC UNSRI juga akan mengunjungi universitas lainnnya. Untuk info lebih lanjut mengenai Global Volunteer bisa langsung buka dan kepoin @aiesecunsri di Instagram


Sumber: kompasiana.com/revitavtn

aiesec.or.id

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 50%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 25%
Pilih Terpukau Terpukau 25%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu