Di Era Milenial, Semua Warga Palembang Bisa Jadi Jurnalis!

Di Era Milenial, Semua Warga Palembang Bisa Jadi Jurnalis!
Acara Seminar dan Workshop Jurnalistik Yang diadakan Oleh NGP Palembang © Naurah Lisnarini

NET Good People (NGP) Palembang yang merupakan fanbase dari salah satu televisi ternama NET. TV menggelar seminar dan workshop jurnalistik Millenial in Expert (exist,productive,creative), Sabtu (14/4). Acara dengan tajuk "All Good People Can Be A Journalist" dilaksanakan di Meeting Room Badan Pengelolaan Pajak Daerah Palembang.

Noviyanti, Ketua Pelaksana mengatakan bahwa acara ini dihadiri oleh 70 mahasiswa Universitas Sriwijaya, 30 member Net Good People Palembang dan 25 mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi lainnya di Palembang. 
 
"Tujuan diadakan acara ini adalah agar mahasiswa atau generasi milenial di Palembang tau tentang Net Citizen Journalist dan menambah pengetahuannya mengenai jurnalistik," ungkapnya.
 
Noviyanti berkata, terdapat tiga pembicara dari acara ini yakni Nurly Melinda, M.I.Kom (Dosen Ilmu Komunikasi Unsri), Thomas Hedra (Producer Citizen Journalist) dan Bambang Rakhmanto (Junior Producer Net5).
 
"Di awal acara, peserta diberikan materi terlebih dahulu seputar Citizen Journalist oleh seluruh pemateri beserta contoh video jurnalistik. Dilanjutkan dengan liputan  dalam bentuk video tentang hal-hal terdekat lokasi oleh peserta yang telah dibagi beberapa kelompok," ungkapnya.
 
Thomas Hedra, salah satu pemateri menuturkan bahwa Net Citizen Journalist adalah sebuah wadah masyarakat di seluruh dunia untuk berbagi tentang kejadian, keunikan serta peristiwa-peristiwa di sekitarnya.
 
"Dengan mengunggah video Net CJ, masyarakat di era Milenial ini dapat menggunggah videonya. Kemudian video terpilih akan disiarkan di program Net CJ yang tayang di televisi,"ungkapnya.
 
Thomas mengatakan, video terbaik juga akan diberikan reward berupa uang maupun merchandise. Tak jarang, ada beberapa Citizen Journalist yang sudah ditarik menjadi salah satu Kru Net TV.
 
"Dengan diadakannya acara ini, semoga masyarakat di kota besar seperti Palembang semakin aktif untuk menjadi Citizen Journalist. Apalagi, Palembang merupakan tuan rumah Asian Games 2018 ini," harapnya. (nl)


Sumber: Hasil Liputan Pribadi

Pilih Bangga Bangga 50%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 25%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 25%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu