Jangan Lewatkan, Palembang Akan Jadi Tuan Rumah Hari Belanja Diskon Indonesia 2018!

Jangan Lewatkan, Palembang Akan Jadi Tuan Rumah Hari Belanja Diskon Indonesia 2018!
Suasana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III-2018 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia di Hotel Arista Palembang © laskarwongkito

Salah satu upaya untuk menyukseskan Asian Games 2018, Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan, dan Hippindo akan menggelar Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan di dua tempat, yakni Jakarta dan Palembang. Kegiatan tersebut akan diadakan bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Pelaksanaan Asian Games Agustus mendatang.

©sriwijayapost

“Kegiatan itu akan kita gelar pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) RI pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti. Sekarang diusulkan dulu, karena bertepatan dengan Asian Games di Palembang dan Jakarta,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya saat menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III-2018 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia di Hotel Arista Palembang, Kamis (5/3/2018).

©liputan6.com

Penyelenggaraan HBD Indonesia ini tentunya bertujuan menarik perhatian wisatawan baik mancanegara maupun wisatawan lokal untuk berkunjung ke Jakarta maupun dan Palembang dan juga sebagai upaya mewujudkan tercapainya target kunjungan wisata Indonesia sebesar 17 Juta wisatawan.

©detakpalembang

Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan bahwa kegiatan ini rencananya akan dapat dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar pemerintah daerah (Pemda) dapat melakukan persiapan yang matang. Pihaknya juga menginginkan agar tiap daerah dapat melahirkan produk conference dan exhibition dengan kolaborasi positif. Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan pihaknya akan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut terutama untuk meningkatkan wisatawan di Sumsel.


Sumber: liputan6.com | timesindonesia

Pilih Bangga Bangga 25%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 25%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 25%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 25%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu