Obor Asian Games Akan Di Kelilingkan ke 51 Kota Di Indonesia, Persiapan Asian Games Semakin Matang

Obor Asian Games Akan Di Kelilingkan ke 51 Kota Di Indonesia, Persiapan Asian Games Semakin Matang
Update Terbaru Asian Games 2018 © rmolsumsel.com

Kamis, 5 April 2018 pemerintah Republik Indonesia telah melaksanakan rapat koordinasi terkait persiapan Asian Games mendatang. Usai rapat tersebut Kementrian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) menjelaskan bahwa Asian Games sudah didepan mata, hanya tinggal 134 hari lagi Asian Games akan dilaksanakan.

Dalam target awal, 100 hari sebelum Asian Games semuanya harus sudah siap, baik fasilitas, gedung, tempat dan lainnya. “Pelaksanaan Asian Games tinggal 134 hari lagi, karena itu berbagai persiapan harus dipastikan berada pada jadwal yang sudah ditentukan” ujar Puan selaku Menko PMK. Rapat ini juga turut dihadiri oleh Ketua INASGOC, Erick Thohir dan Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari.

Puan juga menjelaskan tentang obor Asian Games yang akan dimulai 15 Juni nanti. Obor akan dibawa dari New Delhi dan akan dikelilingkan ke Indonesia. “Obor akan di mulai di New Delhi pada tanggal 15 Juni nantinya akan diwakili oleh Kemenpora India kemudian akan langsung dibawa ke Indonesia yang titik pertamanya adalah kota Yogyakarta dan akan melewati 51 titik kota di Indonesia” kata Puan.

Setelah melewati 51 titik kota di Indonesia, obor tersebut akan terlebih dahulu diterima oleh Presiden Indonesia pada tanggal 17 Agustus yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Obor akan diterima presiden sebelum upacara penurunan bendera merah putih di istana Negara. “Terakhirnya akan diterima bapak presiden padaa tanggal 17 Agustus sebelum penurunan bendera pusaka di istana Negara” tutur Puan. Setelah itu barulah obor Asian Games dibawa ke Gelora Bung Karno untuk persiapan pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018.


Sumber: Kompas.com

viva.co.id

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 100%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu