Asian Games 2018 di Palembang. Kok Bisa Ya?

Asian Games 2018 di Palembang. Kok Bisa Ya?
Asian Games 2018 © asiangames2018.id

Palembang, ibu kota provinsi Sumatera Selatan dipercaya untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kalau dipikir-pikir, hebat juga ya Palembang, Asian Games ini merupakan acara paling bergengsi yang diselenggarakan oleh Olympic Council of Asia, karena itu sudah pasti tidak sembarang kota bisa mendapatkan kesempatan berharga untuk menjadi tuan rumah.

Dalam salah satu wawancara, Gubernur Sumatera Selatan pernah mengungkapkan bahwa untuk menjadi tuan rumah Asian Games, suatu daerah harus memiliki keamanan yang terjaga dengan baik. Tak heran, Sumatera Selatan memang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Politik Departemen Kementerian Dalam Negeri sebagai salah satu provinsi yang paling aman di Indonesia yang disebut sebagai provinsi zero konflik, baik dalam hal politik dan konflik, serta paling aman dalam perseteruan masing-masing pemeluk agama.

Apa saja sih keuntungan menjadi daerah zero konflik itu? Jika berbicara mengenai ekonomi dan investasi, daerah dengan potensi minim konflik tentu lebih menjadi prioritas para investor untuk menanamkan modalnya. Hmm....pantas saja pencarian investor untuk membantu pembangunan infrastruktur penunjang Asian Games 2018 bahkan hingga rencana pembangunan Sirkuit Jakabaring pun terlihat berjalan dengan lancar ya.

©kompas

Daerah zero konflik juga menjadi tempat yang sangat ideal untuk mengadakan berbagai ajang besar berskala nasional maupun internasional. Terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah kedua Asian Games 2018 setelah Jakarta pun tak lepas dari pengalamannya yang berhasil mengadakan berbagai kejuaraan olahraga baik di tingkat Asia, Asia Pasifik bahkan dunia. Sumatera Selatan bahkan dijuluki sebagai kota event setelah sukses menyelenggarakan Sea games dan Islamic Solidarity Games beberapa tahun silam.

Selain itu, daerah zero konflik rupanya dapat menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan loh! Hal ini dikarenakan daerah zero konflik memiliki keamanan yang terjamin sehingga para wisatawan yang datang berkunjung pun akan merasa nyaman dan daerah zero politik yang cenderung stabil serta minim konflik secara tidak langsung membantu pemerintah dalam proses pembangunan yang dapat berjalan lebih kondusif.

©sriwijayapost

Dari beberapa segi keuntungan tersebut wajar saja jika Sumatera Selatan mendapat kepercayaan untuk turut menyelenggarakan Asian Games 2018. Semoga Sumsel dapat terus mempertahankan posisinya sebagai salah satu provinsi paling aman di Indonesia ya!


Sumber: rmolsumsel | sumselterkini

Pilih Bangga Bangga 64%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 9%
Pilih Terpukau Terpukau 27%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu