Usai Resmikan Tugu Belido, Palembang Siap-Siap Akan Hadirkan Keindahan Banpo Bridge Korea Selatan!

Usai Resmikan Tugu Belido, Palembang Siap-Siap Akan Hadirkan Keindahan Banpo Bridge Korea Selatan!
Banpo Bridge Rainbow Fountain © Kavita Thakur

Minggu lalu (11/2/2018), Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo telah meresmikan Tugu Belido secara simbolis di Benteng Kuto Besak (BKB). Tugu Belido yang dibangun sejak November 2016 ini melambangkan ikan khas Sumatera Selatan yang merupakan habitat asli dari Sungai Musi.

©idntimes

Tugu Belido yang memiliki tinggi 12 meter ini sengaja dibuat menyerupai patung ikan berkepala singa di Merlion Park Singapura untuk menarik wisatawan. Tidak sekedar menyerupai, Tugu Belido juga dapat menyemburkan air langsung ke Sungai Musi layaknya Patung Merlion.

©newshanter

Komitmen Pemerintah Kota untuk mengembangkan destinasi wisata di kota Palembang nampaknya tak hanya sebatas Tugu Belido saja. Pemerintah setempat juga menyampaikan rencananya untuk mempercantik kawasan sekitar Sungai Musi dan Jembatan Ampera dengan membangun air mancur yang dapat dijadikan sebagai media permainan lampu berwarna pada malam hari yang rencananya disebut Air Mancur Menari.

Air Mancur Menari ini akan dibuat menyerupai Banpo Bridge di Korea Selatan yang sangat terkenal dengan pertunjukan air mancurnya, Moonlight Rainbow Fountain. Wali Kota Harnojoyo juga mengatakan, air mancur akan dibangun sepanjang 60 meter di kawasan Plaza Kampung Kapitan sehingga bias cahaya berwarna dapat terlihat dari Plaza BKB dan dari atas Jembatan Ampera.

©trover

Tidak hanya itu, Pemkot juga berencana akan membuat Tower Jembatan Ampera sebagai tempat yang dapat dimanfaatkan masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung untuk dapat melihat kota Palembang dari ketinggian  seperti Menara Eiffel di Paris dan Tugu Monas di Jakarta. Wah, Penulis tidak sabar nih, sepertinya akan sangat keren ya!


Sumber: ekonomisumsel | tribunsumsel 

Pilih Bangga Bangga 38%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 25%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 38%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu