Sukses, Timnas Basket Indonesia Raih Emas Pada Event Asian Games 2018

Sukses, Timnas Basket Indonesia Raih Emas Pada Event Asian Games 2018
© Liputan6.com

Tim nasional basket  putra  Indonesia sukses raih mendali emas pada test event Asian Games 2018.  Sang Pelatih Fictor Gideon Roring bangga pada anak didiknya dalam final yang berhasil merebut mendali emas setelah mampu menaklukkkan India dengan skor 78-68 di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat .

Test event Asian Games 2018 yang berlangsung pada tanggal 8-12 februari 2018, Timnas Indonesia sangat mendulang kesuksesan pada laga event tersebut.persaingan yang begitu ketat membuat timnas Indonesia sempat dikalahkan India pada fase penyisihan.  Namun,Indonesia menutup kuarter pertama dengan unggul tipis 21-20.

Baru pada Kuarter kedua, Prastawa sering melepaskan tembakan tiga angka yang banyak masuk.kuarter kedua Indonesia mampu bermain lebih baik, membuka jarak dengan ditutup keunggulan skor  39-30. Di kuater ketiga Indonesia masih tetap unggul  berakhir dengan skor  58-45 .

Pada kuarter keempat Indonesia mulai merasa kesulitan, India  mencoba bangkit dan mampu mengejar ketertinggalan . tembakan tiga angka lewat kapten mereka, Yadwinder Singh, yang kerap masuk. Selisih pun menjadi 65-69. India bermain lebih agresif dan memberikan tekanan . Untungnya, Indonesia masih tetap fokus sampai pada laga berakhir.

Indonesia menuntaskan pertandingan dengan India ditutup keunggulan skor 78-68 dan berhak meraih mendali emas. tim Merah Putih sukses menang melawan Timor Leste 135-30. Pada laga kedua, India yang menjadi lawan mereka. Saat itu Indonesia takluk 55-66. Sebelum masuk ke final, Indonesia juga sukses menaklukkan Thailand 60-38.

Hasil ini menjadikan Indonesia meraih emas dan India mendapatkan perak, sementara perunggu diraih oleh Thailand yang mampu mengalahkan Timor Leste 139-76.


Sumber: Viva.co.id Liputan6.co Detik.com

Pilih Bangga Bangga 67%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 33%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu