Sebagai Bukti Keseriusan di ASIAN GAMES 2018, Pemkot Palembang Bangun Kampung Khusus Bagi Atlet

Sebagai Bukti Keseriusan di ASIAN GAMES 2018, Pemkot Palembang Bangun Kampung Khusus Bagi Atlet
Athlete Vilage Jakabaring, Palembang © skyscrapercity.com

18 Agustus 2018, Palembang dan Jakarta kembali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga bergengsi se-Asia. Hal ini bukan yang pertama kali bagi Palembang, Sebelum ini sudah ada perhelatan Internasional yang berhasil mengangkat nama kota Palembang diantaranya, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, Musabaqah Tilawatil Quran 2016, serta Asean University Games 2016. Lewat Prestasi yang telah ditorehkan oleh kota Palembang dari perhelatan sebelumnya, Tahun 2018 ini kota Pempek kembali dipercaya sebagai tuan rumah. Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 nanti, merupakan perhelatan terbesar karena mengikutsertakan 45 negara di Asia.

Kampung Atlet
Viva.co.id

Dalam pelaksanaan perhelatan yang besar ini, tentu pemerintah kota turut punya andil dan kepercayaan yang besar. Dibuktikan dengan pembangunan Light Railway Transit (LRT) sepanjang 22.5 km, 2 fly over serta infrastruktur-infrastruktur pendukung lainnya. Tak hanya memperhatikan para tamu yang akan berkunjung ke kota pempek ini saja, pemerintah kota Palembang pun turut memperhatikan para atlet yang akan bertanding di ajang besar ini. Menurut Direktur Goverment Relation INASGOC, akan ada sebuah tempat penginapan khusus yang akan digunakan para atlet untuk bertanding nanti. Penginapan tersebut bisa digunakan untuk tempat olahraga, pemanasan serta aktifitas yang diperlukan untuk bertanding nanti. Alat-alat yang dibutuhkan oleh atlet juga sudah diusahakan semaksimal mungkin oleh pemkot Palembang.

Light Railway Transit
kompas.com

Secara teknis, Palembang siap menyambut Asian Games 2018. Pemkot Palembang menyatakan sudah 90% target pembangunan untuk asian games selesai, yang perlu ditambah hanya alat-alatnya. Selain itu, fasilitas seperti LRT juga akan dimaksimal serta diselesaikan 2 bulan sebelum Asian Games berlangsung. Dengan dibangunnya Athlete vilage pemerintah berharap agar kelak para atlet dapat membanggakan nama Indonesia di dunia International lagi. (*1)




Sumber:

kompas

antaranews

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 100%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu