Belajar Memahami Personal Branding Bersama AIESEC UNSRI

Belajar Memahami Personal Branding Bersama AIESEC UNSRI
AIESEC ©aiesec.org

Impact Circle, AIESEC UNSRI

Personal branding. Istilah ini mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda terutama mahasiswa. Sebuah pandangan tentang image seseorang yang dimiliki atau dilihat oleh orang lain. Apa yang orang katakan tentang kita adalah “brand” yang mau tidak mau akan melekat dengan diri kita. Bisa jadi “brand” tersebut muncul dari kesan pertama seseorang terhadap kita, maupun dari berbagai pengalaman atau keunikan yang kita miliki. Lalu, seberapa pentingkah membangun “personal branding” ini?

AIESEC UNSRI, melalui program Impact Circle, mengadakan diskusi tentang Personal Branding dengan mengangkat tema “Maximize Your Personal Brand For Future Career”. diskusi dengan konsep Talkshow yang berlangsung pada tanggal 21 Mei lalu ini dilakukan secara online melalui Google Meet dan diikuti oleh lebih dari 90 peserta baik umum maupun mahasiswa. AISEC UNSRI mengajak anak-anak muda terutama di Sumatera Selatan untuk memahami pentingnya mengenali diri sendiri dan membangun personal branding.

Dalam Impact Circle edisi ini, AIESEC UNSRI menghadirkan tiga pembicara inspiratif yakni Muhammad Ikhlas (Harapan I Bujang Palembang 2019), Aprilya Lestari (One Young World Ambassador) dan Vio Dian Septiana (Customer Development Associate Manager PT. Nutrifood Indonesia). Ketiga pembicara membagikan pengalaman-pengalaman hebat mereka dan bagaimana pengalaman tersebut membentuk pribadi mereka. Salah satu pembicara Aprilya Lestari membagikan pengalamannya sebagai One Young World Ambassador dan saat menjadi YSEALI Academic Fellow Candidate. Aprilya juga menjelaskan pentingnya penggunaan sosial media secara bijak.

Ketua Pelaksana Impact Circle, Shella Monica mengajak anak-anak muda untuk dapat lebih mengenal diri sendiri dan percaya diri. Melalui Impact Circle AIESEC UNSRI, diharapkan peserta yang telah mengikuti dan menyimak semua pemaparan dari pembicara dapat termotivasi untuk mengembangkan bakat, maupun membangun karakter positif yang nantinya akan berdampak baik bagi masyarakat maupun lingkungan sekitar.


Sumber: AIESEC, AIESEC UNSRI

Pilih Bangga Bangga 50%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 50%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu