Siapkan Dirimu! AIESEC in Unsri Buka Pendaftaran Buddy dan Global Host Family!

Siapkan Dirimu! AIESEC in Unsri Buka Pendaftaran Buddy dan Global Host Family!
Ilustrasi kegiatan puncak Global Village AIESEC in Unsri tahun 2019 lalu © Srivijaya.id

Mau mendapatkan pengalaman satu rumah dengan mahasiswa asing? Tertarik untuk berinteraksi langsung dan bertukar budaya dengan mereka? Atau ingin lebih dekat serta mendalami kemampuan bahasa Inggris kamu? AIESEC in UNSRI membuka kesempatan itu untuk kamu.

AIESEC in UNSRI membuka pendaftaran Global Host Family dan buddy. Buddy adalah teman yang akan mendampingi Exchange Participant atau mahasiswa asing selama mereka berada di Palembang, memperkenalkan budaya tentang Palembang dan lain-lain. AIESEC in UNSRI membuka kesempatan bagi para mahasiswa Palembang, Sumatera Selatan untuk menjadi buddy para Exchange Participant dan kesempatan ini terbuka untuk umum. Selain itu, AIESEC in UNSRI juga membuka pendaftaran untuk Global Host Family. Host family adalah program dari AIESEC, yakni keluarga angkat yang akan menjadi keluarga baru bagi Exchange Participant yang dating ke Palembang. Disini juga kamu bisa mendapatkan keuntungan dan pengalaman tinggal bersama mahasiswa asing di rumah kamu. Akan ada 7 Mahasiswa asing yang akan menghabiskan waktunya di Palembang selama 6 minggu, yaitu : Phuong Ho Thi Bich dari Vietnam, Yuki Mori dari Jepang, Tran Thi Kieu dari Vietnam dan Dorothea Kastenmeier dari Jerman. Pendaftaran untuk kedua program ini dibuka tanpa jangka waktu.

e-flyer untukbuddy danhost family recruitment

Banyak sekali manfaat yang bias kamu dapatkan ketika menjadi buddy dan hostfam. "Menjadi buddy itu sebuah kesempatan yang sangat berharga dan bermanfaat, dimana kita bias mendapat teman baru dan membuka wawasan tentang negara asal mereka. Pengalaman yang didapat itu sangat priceless. Kita memberikan hospitality yang terbaik untuk mereka dengan harapan mereka dapat melakukan kegiatan proyek mereka dengan aman, nyaman, dan tanpa berbagai macam halangan karena tidak sedikit orang luar negeri yang dating ke Indonesia itu terkena “culture shock," ujar Farhan Yazied, salah satu mahasiswa yang pernah menjadi buddy di proyek AIESEC in UNSRI sebelumnya. Selain itu adalagi hal yang tidak kalah penting yang bisa kamu dapatkan, yaitu pengalaman luar biasa dan tentunya sertifikat bukti kamu telah menjadi buddy atau host family yang akan sangat membantu sebagai pendongkrak CV atau Curriculum Vitae kamu kedepannya.

Bagi mahasiswa yang tertarik untuk menjadi buddy atau host family dan ingin mendaftar bias langsung mengunjungi pranala bit.ly/GlobalHost2020 atau untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Customer Experience AIESEC in UNSRI, Annisa Kusumawati, di nomor 081279456947, atau melalui e-mail di annisa.kusumawati7@aiesec.net.

---------------------------------------------------------------------------------

Mengenai AIESEC in UNSRI

AIESEC merupakan organisasi pemuda internasional yang hadir di lebih dari 126 negara, salah satunya di Indonesia. Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri selama lebih dari 30 tahun dan telah tersebar di 26 Universitas. AIESEC in UNSRI sendiri merupakan Local Committe yang anggotanya mencangkup mahasiswa Universitas Sriwijaya dan Politeknik Negeri Sriwijaya.

Setiap semester, AIESEC in UNSRI mengadakan proyek sosial yang berdasarkan poin-poin SDGs oleh PBB. Proyek sosial ini diikuti oleh puluhan mahasiswa asing dari berbagai negara dan juga mahasiswa lokal Palembang dari berbagai Universitas. Setiap proyek sosial berlangsung selama 6 minggu. Tujuan diadakannya proyek sosial ini sendiri adalah untuk mengembangkan leadership anggota dan juga turut berpartisipasi dalam pembangunan Kota Palembang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai AIESEC in UNSRI silahkan hubungi bagian Public Relations AIESEC in UNSRI, Lulu Salsabila, di nomor 085382479486, atau melalui

e-mail lulu.salsabila@aiesec.net.

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu