Edukasi Pemuda-Pemudi Bangsa Lewat Program Teaching and Giving Komunitas 1000 Guru Sumatera Selatan

Edukasi Pemuda-Pemudi Bangsa Lewat Program Teaching and Giving Komunitas 1000 Guru Sumatera Selatan
Teaching and Geaving Komunitas 1000 Guru Sumatera Selatan © 1000 Guru Sumatera Selatan

“Jika kau ingin lihat kualitas suatu bangsa, maka lihatlah anak mudanya”, kalimat inilah yang menjadi inspirasi komunitas 1000 Guru Sumatera Selatan untuk membuat program yang sangat membantu anak-anak calon penerus bangsa. Program ini tidak hanya memberikan edukasi dan pembelajaran untuk anak-anak namun juga membantu anak-anak untuk tetap bersekolah dengan memberikan berbagai kebutuhan seperti alat tulis, tas, hingga sepatu.

Pemberian Edukasi Kepada SD Negeri 20 Sumbawa
Pemberian Edukasi Kepada Siswa SD Negeri 20 Sumbawa © Komunitas 1000 Guru Sumatera Selatan

Program TnG ini turut bekerjsama dengan salah satu komunitas mobil yang ada di Sumatera Selatan, komunitas TeRuCi (Terios Rush Club Indonesia Chapter Palembang). Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu pagi (26/2) di Sekolah Dasar Negeri 20 Sumbawa, Sumatera Selatan. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi pukul 07.00 WIB dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala sekolah dan pembukaan acara secara resmi oleh ketua pelaksana, M. Mozart Wahyudi. Setelah acara secara resmi dibuka langsung dilanjutkan dengan pemberian edukasi dan motivasi kepada anak-anak kelas 1-6 oleh beberapa panitia. Sebagai bentuk apresiasi kepada ibu-ibu yang menunggu anak-anaknya bersekolah panitia juga menyediakan stan untuk cek kesehatan secara gratis.

Games dan Foto Bersama Dengan Panitia Siswa SD Negeri 20 Sumbawa © Komunitas 1000 Guru Sumatera Selatan

Di akhir kegiatan donasi berupa alat, tulis, buku, dan sepatu yang telah terkumpul langsung diberikan kepada anak-anak SD Negeri 20 Sumbawa sebagai bentuk apresiasi untuk mereka yang bersekolah disini. Selain itu, komunitas 1000 Guru Sumsel ini juga memberikan sertifikat kepada pihak sekolah sebagai bentuk apresiasi dan tanda terima kasih mereka. “Harapannya kegiatan seperti ini terus diadakan agar anak-anak yang mempunyai masalah ekonomi ketika ingin membeli peralatan sekolah menjadi sedikit terbantu” ujar kepala SD Negeri 20 Sumbawa.

Pemberian Penghargaan Kepada Kepala Sekolah dan Siswa SD Negeri 20 Sumbawa © Komunitas 1000 Guru Sumatera Selatan

Pilih Bangga Bangga 60%
Pilih Sedih Sedih 20%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 20%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu