Mobil Pos Keliling Siap Layani Masyarakat Palembang

Mobil Pos Keliling Siap Layani Masyarakat Palembang
Ilustrasi pelayanan di Kantor Pos Indonesia © Antara Foto/ Destian Sujarwoko

Peran Pos Indonesia sangat vital bagi masyarakat Indonesia. Selain sebagai penyedia jasa pengiriman surat dan berkas, pos juga berperan dalam mengantarkan paket dan mencairkan wesel. Seiring dengan perkembangan teknologi, Pos Indonesia terus merambah peran baru dan berbenah dalam menjalankan pelayanannya. Bahkan kini masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Palembang, tidak perlu mendatangi kantor pos langsung untuk menggunakan jasa Pos Indonesia. Urusan surat-menyurat dan lain sebagainya kini dapat dilakukan di Mobil Pos Keliling yang beroperasi di sejumlah wilayah di Palembang.

Ilustrasi pelayanan Mobil Pos Keliling © istimewa

Setelah beroperasi di beberapa kota di Indonesia, kini giliran PT. Pos Indonesia Cabang Palembang yang membuka layanan Mobil Pos Keliling. Hal tersebut diiyakan oleh Risdayati, Kepala Pos Merdeka. Ia berujar bahwa Mobil Pos Keliling akan melayani semua layanan yang pada umumnya diakomodir oleh kantor pos.

"Pokoknya semua mulai dari kirim surat dan paket, kirim uang, bayar tagihan PLN, PDAM, pajak, kartu kredit dan lain-lain termasuk layanan Pospay", ujarnya pada Selasa (04/12) lalu, dialnsir dari tribunnews.com. "Waktu pelayanan sama seperti kita yang di kantor. Senin sampai Kamis jam 08.00 14.00, Jumat jam 08.00 - 11.30 dan Sabtu jam 08.00 - 13.00", timpalnya.

Risdayati juga mengatakan bahwa prosedur pembayaran pada Mobil Pos Keliling serupa dengan prosedur pembayaran di kantor pos biasa. "Prosedurnya cukup sebutkan identitas pelanggannya. Sistem kami akan baca dan akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayar oleh pelanggan", pungkasnya. Setelah dibayar, petugas melakukan entri data ke sistem, melakukan konfirmasi besar uang dan nama pelanggan. “Jika cocok langsung dan keluar resmi tanda bukti pembayaran", tambah Risdayati. Risdayati berharap keberadaan Mobil.Pos Keliling dapat membantu dan memudahkan masyarakat, sehingga tidak perlu repot-repot mendatangi kantor pos langsung.

Mobil Pos Keliling beroperasi sepanjang Senin hingga Sabtu di tempat yang berbeda-beda setiap harinya. Berikut rincian lokasi dan waktu beroperasi Mobil Pos Keliling :

  • Senin : Kantor Kesehatan, Pelabuhan, Talang Jambe (pukul 08.00 – 14.00)
  • Selasa, Rabu, Kamis : Kantor Imigrasi Jakabaring (pukul 08.00 – 14.00)
  • Jumat : Kantor Kesehatan, Pelabuhan dan Talang Jambe (pukul 08.00 – 11.30)
  • Sabtu : Perumnas Talang Kelapa (pukul 08.00 – 13.00)

(sumber : tribunnews.com)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu