Aplikasikan Mata Kuliah Lewat Pementasan Drama

Aplikasikan Mata Kuliah Lewat Pementasan Drama
© Dokumentasi Pendidikan Bahasa Inggris Angkatan 2016 Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya

Tokoh Sultan Mahmud Badaruddin II tentu sudah nggak asing lagi dong di telinga kawan pena Srivijaya. Apa lagi kalian yang tinggal di Sumatera Selatan, pasti sudah nggak asing lagi dengan nama pahlawan yang diabadikan sebagai nama museum dan nama bandara di Palembang ini. Nggak hanya itu, tokoh pahlawan dari Sumatera Selatan ini juga menjadi inspirasi teman-teman Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2016 Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya dalam pentas drama berjudul The History of Sultan Mahmud Badaruddin II, loh. Seperti apa pementasan drama ini berlangsung? Yuk , simak liputan kru Srivijaya untuk kalian!

Kamis (08/11) lalu, Gedung Teater GABI’91 Universitas Sriwijaya ramai oleh civitas akademika Universitas Srwiwijaya yang ingin menonton pementasan drama persembahan dari teman-teman Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2016 Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya. Pementasan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Universitas Sriwijaya Bapak Mukhtaruddin, S.E., Ak., M.Si.

Pementasan yang melibatkan langsung 37 mahasiswa ini mengisahkan tentang perjuangan Sultan Mahmud Badaruddin II di Sumatera Selatan, dan uniknya di sampaikan secara penuh dalam Bahasa Inggris, loh! Pementasan drama yang disiapkan dalam waktu kurang - lebih 3 minggu ini adalah cara mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris mengaplikasikan langsung mata kuliah yang mereka ampu di semester ini, yaitu Literature in ELT.

“ Selain sebagai wujud aplikasi langsung mata kuliah Literature in ELT, pementasan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan lebih dalam kisah perjuangan Sultan Mahmud Badaruddin II kepada masyarakat melalui setiap adegan dalam pementasan.” Tambah Delta Porista yang merupakan Sutradara dalam pementasan drama ini.

Pementasan drama yang berlangsung kurang lebih dua jam ini tidak hanya mencerminkan kreatifitas mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dalam mengaplikasikan salah satu mata kuliah yang mereka dapat, tapi juga menjadi media menarik bagi pelestarian sejarah Sumatera Selatan.

Pilih Bangga Bangga 88%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 6%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 6%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu