Wah! Sepeda Nusantara Hadir di Kota Palembang

Wah! Sepeda Nusantara Hadir di Kota Palembang
Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta Bersama Peserta Sepeda Nusantara dari Palembang 2018 © sepedanusantara.id

Kota Palembang kembali menggelar event olahraga nasional, yakni Sepeda Nusantara dengan tema "Bangun Indonesia", Sabtu (20/10/2018). Dimulai pukul 06.00 WIB, acara dimulai dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan oleh wakil walikota Palembang.

Wakil Walikota Palembang, Fitriani Agustinda dalam sambutannya sebelum melepas 3000 pesepeda berkeliling kota, mengatakan jika event seperti ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Palembang. "Sudah saatnya kita terus memperkenalkan Kota Palembang yang kita cintai, salah satunya melalui olahraga, setelah kita sukses menjadi tuan rumah yang sangat baik saat ajang Asian Games lalu, kemudian pun dalam gelaran Sepeda Nusantara ini," ujarnya.

Ia juga berharap agar semakin banyak event olahraga yang digelar di Palembang guna meningkatkan kemajuan pariwisata dan pendapatan daerah.

Event Sepeda Nusantara 2018 yang diselenggarakan di Palembang kali ini melewati beberapa ikon kotasejauh 23 KM. Dimulai dari dari pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), peserta melanjutkan gowesan sepeda ke beberapa tempat seperti Monpera (Monumen Penderitaan Rakyat), Jembatan Ampera dan Jakabaring Sport Center (JCS).

Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta yang turut hadir dalam Sepeda Nusantara di Palembang ini mengaku bangga terhadap masyarakat Palembang yang ingin membugarkan badannya masing-masing melalui berolahraga terutama dalam Sepeda Nusantara ini. Ia juga mengatakan jika program Nasional Sepeda Nusantara ini sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi X DPR RI di mana program ini juga menjalankan amanat instruksi Presiden no 1/2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Sementara itu Anggota Komisi X DPR RI, Mustafa Kamal yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan Sepeda Nusantara di Palembang mengatakan dengan bersepeda, kita akan menyongsong Palembang untuk masa depan menjadi kota yang sehat, baik itu jiwa maupun raganya. Ia juga mengatakan jika program ini menggairahkan masyarakat untuk membangun kebersamaan, kerukunan dalam keberagaman, tapi juga dalam sportifitas olahraga yang menyegarkan dan membugarkan.

Sepeda Nusantara merupakan kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora). Pada tahun 2018, event ini merupakan yang kedua setelah pada tahun pertama event ini disebut dengan Gowes Pesona Nusantara. Sepeda Nusantara 2018 digelar mulai tanggal 13 Mei - 18 November 2018 di 34 provinsi dan 137 kabupaten/kota salah satunya di Palembang.

Sumber: (Kompas.com)

Pilih Bangga Bangga 100%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu