Joe Taslim, Jawara Judo Hingga Panggung Hollywood

Joe Taslim, Jawara Judo Hingga Panggung Hollywood
Joe Taslim © Gozzip.id

Aktor kebanggaan Indonesia ini lahir di Palembang 23 Juni 1981. Judo merupakan olahraga yang ditekuni secara profesional oleh Joe Taslim. Selain judo ada beberapa bela diri yang dikuasai oleh dia. Puncak karir seorang Joe dalam bela diri ketika berhasil meraih medali Perak di Sea Games 2007 dan medali emas pada PON 2008. Tahun 2009 cedera yang dialami membuat Joe berahli profesi menjadi seorang aktor film.

Film bergenre horor "Karma" menandai debut Joe dalam perfilman Indonesia pada 2008. Selepas penampilan perdananya, rangkaian casting yang diikuti tak berhasil mulus sehingga baru pada 2009 film berjudul "Rasa" menjadi film kedua Joe Taslim.

"The Raid" menjadi titik naik karir perfilman Joe Taslim. Bersama Iko Uwais, keduanya berhasil menempatkan "The Raid" menjadi salah satu film bela diri terbaik asal Indonesia. Dunia memberikan penghargaan dalam Festival Film Internasional Toronto pada tahun 2011. 

Karir internasional Joe tak berhenti di situ, tahun 2013 lewat film "Fast and Furious 6" berkesempatan beradu akting dengan Van Diesel serta sederet aktor aktris papan lainnya. Peran antogonis diperankan Joe Taslim, tak menurunkan kebanggan Indonesia. Ada beberapa film lagi diperankan oleh ayah 3 anak ini seperti Star Strek Beyond dan Surat Kecil untuk Tuhan.


Sumber: (Viva.com , wowkeren.com )

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu