Gema Indonesia Raya di Padepokan Silat Masih Berlanjut

Gema Indonesia Raya di Padepokan Silat Masih Berlanjut
Ganda putri pesilat Indonesia © Kompas.com

Cabang olahraga pencak silat menjadi pendulang emas bagi Indonesia dalam perhelatan Asian Games 2018. Hari ini menyumbang 3 emas secara berurutan dari kategori perorangan putra, ganda putri, dan beregu putri. Ketiga kategori tersebut dilaksanakan setengah hari pada rabu (29/08/18).

Perorangan Putra 

Pesilat Indonesia Sugianto membuka dominasi tuan rumah dalam kategori perorangan putera. Setelah di final meraih 471 poin selisih 11 poin dari pesaing terdekat, Sadara Ilyas dari Thailand yang puas dengan perak dan Abad Almohaibid dari Filipina yang meraih perunggu. 

Ganda Putri

Dua srikandi pencak silat Indonesia, Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti, meraih medali emas nomor seni ganda putri pada babak final di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah. Perak berhasil diraih pasangan Thailand dan Perunggu oleh negara tetangga Malaysia. Raihan ini mengenapkan 10 medali emas yang berhasil diperoleh oleh cabang pencak silat. 

Beregu Putri

Kategori regu putri seolah tak ingin ketinggalan dalam mendulang emas. Regu yang beranggotakan Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah dan Gina Tri Lestari, berhasil menjadi yang terbaik dengan nilai 466. Menempatkan Vietnam dan Thailand pada raihan perak serta perunggu.

Kesempatan meraih medali emas dari cabang pencak silat belumlah usai. Tercatat masih ada 5 kategori yang akan mempertandingkan partai final hari ini. Indonesia sendiri menempatkan 3 pesilat pada nomor yang berbeda. Semoga arjuna dan srikandi Indonesia tak menyerah untuk memberi hasil terbaik pada ibu pertiwi. 


Sumber: (Kompas, Asian Games, )

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu