Final "All Indonesia", Aries dan Puji Sumbang Emas dan Perak dari Cabor Panjat Tebing

Final "All Indonesia", Aries dan Puji Sumbang Emas dan Perak dari Cabor Panjat Tebing
Aries Susanti Rahayu Merasa Lega Setelah Berhasil Menyelesaikan Pertandingan © Kemenpora.go.id

Raihan medali emas kedelapan diperoleh Indonesia dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing. Atlet cantik Indonesia, Aries Susanti Rahayu menjadi yang terbaik di nomor speed putri yang digelar di Jakabaring Sports Centre (JSC), Palembang, pada Hari Kamis (23/08). Aries mendapatkan emas setelah unggul dalam final "all Indonesian" menghadapi rekan atletnya, Puji Lestari. Kondisi tersebut secara otomatis juga membuat Puji Lestari menyumbangkan medali perak keenam untuk Indonesia.

Turun di Jakabaring Sport City Palembang, Aries Susanti Rahayu menjadi yang tercepat pada babak final. Catatan waktu Aries dalam melahap papan bertinggi 15 meter adalah 7,61 detik. Sedangkan Puji, tertinggal  di belakangnya, butuh waktu 7,98 detik.

Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing Indonesia yang dijuluki spider-woman © bolabanget.id

Aries mampu melaju ke final setelah sebelumnya mengalahkan atlet asal China, Yiling Song dalam pertandingan semi final. Meski sempat tertinggal di awal, Aries dapat mengejar dan menjadi yang pertama mencapai puncak dengan catatan waktu 7,68 detik. Di sisi lain, Puji Lestari juga mengalahkan atlet He Cuilian dengan catatan waktu 7,84 detik. Kemenangan Aries dan Puji kemudian membuat mereka harus berduel di laga pamungkas.

Keberhasilan ini membuat medali emas perdana di Palembang pun lahir. Prestasi terbaik kontingen Indonesia di Palembang setelah sebelumnya hanya ada dua perunggu dan satu perak.

Hingga pukul 19.00 WIB (23/08), Indonesia kini masih menempati peringkat kelima perolehan medali Asian Games 2018 dengan total 8 medali emas, 6 perak, dan 10 perunggu.


Sumber: Viva.co.id | Liputan6.com | Detik.com

Pilih Bangga Bangga 100%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu