Genapkan Skor di Babak Penyisihan, Timnas Sepakbola Putra U-23 Indonesia Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2018

Genapkan Skor di Babak Penyisihan, Timnas Sepakbola Putra U-23 Indonesia Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2018
Timnas U-23 Indonesia dalam Asian Games 2018 © isports.id

Dari babak penyisihan sepakbola putra Asian Games 2018 yang sengit, sembilan tim sepakbola dipastikan sudah menggenggam tiket menuju babak 16 besar. Sisa tujuh tiket lagi akan diperebutkan pada hari ini, Senin (20/08).

Salah satu yang dipastikan telah lolos ke babak 16 besar tak lain adalah Timnas U-23 Indonesia. Timnas dipastikan lolos, terlepas dari hasil pertandingan pada malam hari ini melawan Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga.

Slot babak 16 besar cabang sepak bola putra Asian Games 2018 diisi oleh enam juara dan enam runner-up masing-masing grup, ditambah empat tim peringkat ketiga terbaik dari seluruh grup, sehingga totalnya terkumpul 16 grup untuk bertanding di babak 16 besar. Untuk saat ini, Indonesia berada di posisi teratas klasemen peringkat ketiga terbaik dengan koleksi tiga poin. Jumlah poin tersebut didapat dengan tidak memasukkan hasil melawan tim peringkat kelima Grup A, yaitu Laos dan Taiwan. Hal itu dikarenakan Grup A tempat Indonesia berada merupakan satu-satunya grup yang diisi oleh lima negara, sementara lima grup lainnya hanya diisi empat negara.

Klasemen peringkat ketiga sepakbola putra Asian Games 2018 hingga Ahad  (19/08) © kompas.com

Selain Indonesia, tim lain yang dipastikan memperoleh tiket menuju babak 16 besar antara lain adalah : Palestina (Grup A), Uzbekistan (Grup B), Bangladesh (Grup B), China (Grup C), Suriah (Grup C), Uni Emirat Arab (Grup C), Vietnam (Grup D), Jepang (Grup D) dan Malaysia (Grup E). Secara khusus, pemuncak klasemen akhir Grup B, C, dan D dihuni tim-tim yang mengemas poin sempurna selama penyisihan grup. Tim-tim seperti Thailand dan Pakistan masih harus menunggu kepastian kiprah mereka di Asian Games 2018 setelah pertandingan di Grup A, E, dan F dimainkan pada Senin sore dan malam ini. Di sisi lain, menyusul kekalahan pada laga terakhir, Qatar (Grup B), Timor Leste (Grup C), dan Nepal (Grup D) dipastikan harus angkat koper dari Asian Games 2018 karena menghuni dasar klasemen masing-masing.

Klasemen pertandingan sepakbola Grup B, Grup C, dan Grup D Asian Games 2018 © bola.com

(Sumber : Bola.com; Kompas.com)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 100%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu