Siap Diliput 10.000 Wartawan, Pemerintah Resmikan International Broadcast Center untuk Asian Games

Siap Diliput 10.000 Wartawan, Pemerintah Resmikan International Broadcast Center untuk Asian Games
Jusuf Kalla meninjau IBC di Jakarta Convention Center pada Kamis (16/08) © Isra Triansyah, via Sindonews.com

Perhelatan Asian Games telah lama ditunggu. Setidaknya akan ada 10.000 awak media, baik media lokal, nasional hingga internasional yang akan meliput berlangsungnya pekan olahraga terbesar se-Asia ini. Demi mengakomodir keperluan media akan informasi seputar Asian Games 2018 , Wakil Presiden RI Jusuf Kalla telah meresmikan International Broadcast Center (IBC) di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (16/08) lalu. Wapres yang akrab disapa JK tersebut menuturkan bahwa peran media sangat penting dalam suksesi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tersebut.

"Asian Games ini tidak berarti apa-apa apabila tidak diketahui orang, atau Asia ini. Targetnya Asian Games (ditonton) 4 miliar orang, baru ini visible, baru orang mau menjadi sponsor kalau dilihat 4 miliar kali orang," ujar JK dalam sambutannya, dilansir dari detik.com. Kehadiran media center merupakan komponen penting dalam menampilkan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018.

Peresmian IBC yang ditandai secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Wapres RI Jusuf Kalla © detik.com

JK pun meminta penanggungjawab IBC Asian Games untuk memperhatikan dengan baik setiap kebutuhan media yang hadir, terutama terkait sistem pelayanan dan ketersediaan listrik.

"Semoga ini diselenggarakan dan di-back up baik sistemnya, listriknya, saya kira PLN, dan seluruh servis yang dibutuhkan. Inilah sebenarnya fungsi dari media center, itu untuk bagaimana apa yang kita kerjakan tidak sia-sia," imbuhnya.

JK mewakili pemerintah menekankan bahwa pemerintah mengharapkan kesuksesan Indonesia dalam Asian Games 2018 tidak hanya terkait prestasi dalam perlombaan, namun juga kesuksesan dalam penyelenggaraan. Dengan diresmikannya IBC, pemerintah optimis menargetkan pelaksanaan Asian Games disaksikan empat milyar penduduk dunia.

(sumber : detik.com; kompas.com)



Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu