Resmi Digelar, Sumsel Expo 2018 Diapresiasi Alex Noerdin

Resmi Digelar, Sumsel Expo 2018 Diapresiasi Alex Noerdin
Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat mengunjungi salah satu stand di Sumsel Expo 2018 © haluansumatera.com

Sumsel Expo 2018 resmi dibuka sejak Kamis (16/08) lalu. Bertempat di Dekranasda Jakabaring, Palembang, agenda tahunan Sumsel yang kini telah digelar untuk ketujuh kalinya diapresiasi oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. Alex mengaku salut dengan pembiayaan kegiatan tersebut yang tidak menggunakan kucuran dana APBD. Alex, seperti dalam berbagai kegiatan bertaraf Sumsel lainnya, dengan bangga menamai strategi pendanaan tersebut dengan nama ‘getah basah’, sebuah kiasan orang Palembang zaman dahulu.

Selain Gubernur Sumsel, Sumsel Expo tahun ini juga dihadiri oleh Direktur IKM Pangan Barang dari Kayu dan Furniture Kementerian Perindustrian Dr. Ir. Sudarto, MM., Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP., M.Hum, juga Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara. Alex didampingi dengan istrinya berjalan-jalan berkeliling tenda dan stand pameran, sesekali menyapa para pedagang dan penjaga stand. Alex menyatakan bahwa tujuan dari penyelenggaraan Sumsel Expo tak lain adalah demi mempromosikan hasil-hasil pembangunan, baik dari tingkat kementerian, provinsi maupun kabupaten/Kota. Sumsel Expo juga diselenggarakan di Bulan Agustus dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-73 sekaligus memeriahkan pelaksanaan Asian Games 2018. Namun diatas semua itu, Sumsel Expo berfungsi mempromosikan produk unggulan daerah hingga mengembangkan usaha kecil dan menengah yang ada di Sumsel, khususnya Palembang.

Alex Noerdin mencicipi kopi di salah satu stand di Sumsel Expo 2018 © palembang.tribunnews.com

Sumsel Expo berlangsung sejak 16 Agustus hingga 25 Agustus mendatang dan buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Tidak ada pungutan biaya bagi pengunjung, sementara tarif parkirnya pun cukup terjangkau, yaitu Rp. 5.000,- untuk sepeda motor dan Rp. 10.000,- untuk mobil. Setidaknya terdapat 350 stand yang ada di Sumsel Expo, meliputi stand yang dikelola instansi, perusahaan dan UMKM.

Ernila Rizar, Kadis Perindustran Sumsel melalui tribunnews.com berujar bahwa pihaknya menargetkan total transaksi yang lebih banyak daripada Sumsel Exxpo di tahun 2017. “Untuk Sumsel Expo kali ini kami menargetkan transaksi sebesar Rp. 10 Miliar atau meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp. 8 Miliar. Sedangkan untuk target pengunjung sebanyak 8000 pengujung per hari”, ujarnya.

Stand milik Pemkot Ambon di Sumsel Expo 2018 menampilkan live music. Ambon mempromosikan diri sebagai kota musik, kota ikan dan kota perdamaian © rri.co.id

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sumsel Expo juga akan dimeriahkan dengan beberapa artis. Artis ibukota yang akan tampil pada Sumsel Expo tahun ini antara lain Siti Badriah, Anji dan masih banyak lagi.

(sumber : rri.co.id; tribunnews.com)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu