Diresmikan Menpar Arief Yahya, Bandara SMB II Kini Miliki Tourist Information Sendiri
Menpar Arief Yahya dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat meresmikan TIC di Bandara SMB II © kaaget.com

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya meresmikan Tourist Information Center (TIC) yang berlokasi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II pada Rabu (08/08) lalu. Peresmian TIC tersebut, diiringi dengan perhelatan akbar Asian Games 2018 diharapkan dapat mendukung promosi pariwisata di Sumsel dan secara umum dapat mendukung program Wonderful Indonesia dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. TIC tersebut dihadirkan atas kerjasama Kementerian Pariwisata dengan PT Angkasa Pura II untuk memudahkan turis mendapatkan informasi.

Menariknya, selain pengunjung bisa mendapatkan informasi melalui brosur ataupun secara lisan dari petugas di TIC Palembang, disini juga disediakan mesin "pintar" yang bisa dipergunakan pengunjung.

Mesin pencari canggih dengan layar sentuh tersebut dapat menjelaskan destinasi wisata yang menarik di Sumsel.

Usai kegiatan peresmian, Menpar RI Arief Yahya mengungkapkan, hadirnya TIC dengan layann berbasis digital diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi turis yang akan menikmati destinasi wisata di Provinsi Sumsel, khususnya Kota Palembang yang juga menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Tampilan depan Tourist Information Centre (ITC) di Bandara SMB II © tribunnews.sumsel.com

"Ini (TIC) tidak temporary, tapi fix di bandara ini, tidak hanya saat Asian Games. Memang sebelum peresmian telah dioperasionalkan di Bulan Juli yang lalu, tapi peluncurannya kita ambil momen Asian Games dan tanggalnya kita juga persiapkan yakni 8.8.2018, jadi kita mengambil momentum Asian Games", pungkas Arief, dilansir dari tribunnews.com. Dirinya juga meminta agar TIC tersebut dapat disinkronkan terlebih dahulu dengan armada Angkasa Pura II yang menjadi tempat landasan pesawat.

“Konsep yang digunakan digital dan modern. Ada petugas juga yang bisa menjelaskan mengenai segala informasi yang dibutuhkan oleh turis, mengenai destinasi dan keistimewaan tempat wisata di Sumsel”, tutup Arief.

(sumber : tribunnews.com)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu