Pendaftaran Sukarelawan Main Event Asian Para Games Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya!

Pendaftaran Sukarelawan Main Event Asian Para Games Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya!
Pembukaan Sukarelawan Asian Para Games 2018 © youtube.com

Asian Para Games adalah satu satu ajang olahraga terbesar di Asia. Ajang olahraga ini pertama kali digelar pada tahun 2010 di kota Guangzhou, China. Asian Para Games diselenggarakan setiap 4 tahun sekali setelah Asian Games dan tahun ini APG diselenggarakan dI Indonesia. Ajang olahraga ini dibuka untuk para atlet yang mempunyai kelatarbelakangan fisik. Ajang multi-event ini akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Sama seperti Asian Games, APG ini juga membuka lowongan sukarelawan. Sebanyak 8.000 sukarelawan akan dilibatkan dalam ajang besar ini. “Keterlibatan relawan ini menjadi bukti kesiapan Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan multisport yang inklusif” kata Rezza selaku anggota INAPGOC Divisi Arrival, Departure & Volunteeer, APG 2018. Berbeda dengan Asian Games yang sukarelawannya hanya berasal dari Indonesia, APG membuka penerimaan sukarelawan dari Negara asing. Untuk menjadi sukarelawan dari multi-event ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti minimal berusia 18 tahun, memiliki ketertarikan untuk terlibat dalam kegiatan multisport internasional, dan harus siap ditugaskan secara penuh demi menyukseskan Asian Para Games 2018. Setelah semua syarat telah dipenuhi, relawan juga diminta untuk menyiapkan beberapa berkaS. “"Bila semua persyaratan itu terpenuhi, relawan juga diminta melengkapi Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah pendidikan terakhir, dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), untuk diunggah saat pendaftaran di situs web, yakni asianparagames2018.id/volunteer. Selain itu, relawan juga harus menguasai bahasa asing, minimal bahasa Inggris. Itu sebuah keharusan," tuturnya. Setelah lolos tahap administrasi, aka nada tahap wawancara. Sukarelawan dapat terlibat langsung dalam multi-event besar pada tanggal 6-13 Oktober mendatang.  

Linimasa Sukarelawan Asian Para Games 2018 :

  • 15 Juli – 15 Agustus 2018, Pendaftaran sukarelawan Asian Para Games Indonesia
  • 16 Agustus – akhir Agustus 2018, Periode seleksi sukarelawan Asian Para Games Indonesia
  • Akhir Agustus 2018, Pengumuman seleksi sukarelawan
  • Awal September 2018, Pelatihan sukarelawan Asian Para Games Indonesia
  • 6-13 Oktober 2018, Sukarelawan akan bertugas di lapangan

Tunggu apa lagi, segera daftarkan dirimu dan jadilah bagian dari multi-event Asia, Asian Para Games 2018. The Inspiring Spirit and Energy of Asia

Informasi lengkap kunjungi : asianparagames2018.id/volunteer/


Sumber: sport.detik.com

Asianparagames.id

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 100%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu