Jokowi Mendayuh di Jakabaring

Jokowi Mendayuh di Jakabaring
Jokowi bersama Muhaimin dan Basuki © Antaranews.com

Renovasi area dayung di Jakabaring telah selesai dilakukan. Arena dayung menjadi salah satu arena yang akan digunakan pada Asian Games 2018 mendatang. Untuk menguji arena dayung dan persiapan atlet yang akan berlaga pada Asian Games 2018. Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) menyelengarakan Piala Presiden Kejuaraan Dayung Tradisional Dragon Boat 2018 pada 14-15 Juli di Jakabaring Palembang.

Pembukaan Kejurnas Dayung

Kejuaraan ini diikuti oleh 17 provinsi dan 4 tim TNI/Polri dengan total peserta kurang lebih 500 orang. Pembukaan kejuaraan dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi yang juga dihadiri Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sekaligus ketua PODSI. Tampak hadir ketua umum PKB Muhaimin Iskandar yang bersama-sama dari pagi meninjau Jakabaring.

Jokowi dan Muhaimin berkesempetan mendayuh perahu naga sepanjang 100 meter bersama sepuluh orang lain. Mereka tampak antusias mengikuti irama genderang sang komando. Sesampainya di dermaga Jokowi meresmikan arena dayung dan membuka secara resmi kejuaraan Dayung yang memiliki total uang pembinaan 1 miliar.

Arena Dayung 

Arena Dayung terbuka bagi masyarakat umum. Pada hari libur disekitar arena ini digunakan masyakarat sebagai tempat berkumpul dan bercanda gurau bersama keluarga maupun sahabat. Arena dengan panjang lintasan 2.200 meter dengan lebar 150x300 meter ini direnovasi dari 7 Desember 2016 hingga 31 Desember 2017

Sumber: ( Antara , Antara Sumsel )

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu